Sandiaga Uno Cium Tangan Pedagang

376
Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno ketika menyium tangan pedagang ayam di salah satu pasar di Depok

Sukmajaya | jurnaldepok.id
Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mengunjungi Pasar Agung yang berlokasi di Jalan Proklamasi, Sukmajaya Depok. Sandi meninjau langsung harga-harga sembako serta berinteraksi dengan sejumlah pedagang.

Sandi juga terlihat ngobrol dengan ibu-ibu di pasar. Mereka mengeluhkan sejumlah harga kebutuhan pokok yang melonjak sejak beberapa waktu lalu.

Salah satu kios yang didatangi Sandi adalah kios penjual ayam. Sandi menerima keluhan dari pedagang soal naiknya harga ayam.

“‎Dari cerita pedagang ayam dikatakan ada kenaikan harga sedikit. Sekarang harganya Rp 25ribu per kilo dan ini menjadi beban warga,” ungkapnya, Minggu (8/4).

Ditengah kunjungan tadi, ‎ada hal menarik yang terjadi. Tiba-tiba saja, Sandi mencium tangan salah satu pedagang ayam bernama Rahmat. ‎Sontak pedagang ayam itu kaget dan jadi salah tingkah.

“Ya kagetlah kok tangan saya dicium sama dia (Sandi),” katanya.

Dikatakan ini adalah pertama kalinya terjadi dirinya dicium tangannya oleh pejabat. Rahmat pun mengaku tak menyangka hal itu terjadi padanya.

“Nggak nyangka ya. Saya kan cuma penjual ayam,” ujarnya.

Rahmat berharap agar harga bisa kembali stabil. Sehinga daya beli bisa normal.

“Sekarang yang beli jarang, harga sudah naik sebulan lalu, makanya pembeli udah jarang yang belanja. Saya harap harga bisa kembali normal. Syukur-syukur gak naik,” pungkasnya.

Salah satu warga, Rizki mengaku kaget ada kunjungan Wakil Gubernur Sandiaga Uno ke Pasar Agung. “Saya nggak nyangka, tadi ada rame-rame katanya mau ada pejabat datang. Eh ternyata bapak Sandiaga,” katanya.

Dirinya mengaku sempat mengambil beberapa foto Sandi ketika sedang berkeliling pasar. “Tadi saya ikutin aja waktu lagi muter-muter pasar. Saya ambil foto aja buat dikasih unjuk ke anak istri di rumah,” tutupnya.nNur Komalasari

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here