Aktivis Gelar Santunan

204
Ketua LSM Kapok, Kasno saat menyuapi nasi tumpeng kepada penderita tuna netra

Laporan: Rahmat Tarmuji
Banyak cara yang dilakukan warga Depok untuk menyambut hari jadinya yang ke 19. Kegiatan yang dilakukan mulai dari menghias lingkungan, syukuran hingga bakti sosial yang diselenggarakan oleh beberapa kelompok masyarakat.

Hal itu pula yang dilakukan oleh aktivis yang berasal dari LSM Kapok, STN dan tokoh muda Depok, Sofinal.

“Kami bersama Bang Pardong dan Bang Sofinal sedikit banyak mengumpulkan rizki untuk kegiatan ini, Alhamdulillah acara dapat terlaksana. Acara santunan ini bertujuan untuk menyambut HUT Kota Depok, kami bersyukur saat ini Depok memiliki seorang pemimpin yang dapat diterima oleh berbagai elemen masyarakat,” ujar Kasno, Ketua LSM Kapok kepada Jurnal Depok, kemarin.

Ia menambahkan, bahwa pemimpin Depok saat ini dicintai oleh masyarakat Kota Depok. Pihaknya berjanji akan terus mengawal kepemerintahan Idris-Pradi hingga akhir masa jabatannya nanti.

Selain itu, sambungnya, kegiatan tersebut juga untuk menyambut datangnya bulan suci Ramadhan yang tinggal beberapa minggu lagi.

“Tidak ada salahnya seorang aktivis mengeglar kegiatan sosial ini, aktivis tidak selalu mengkritisi pemerintahan terkait kebijakan dan regulasi. Namun, kami sebagai aktivis dan LSM juga mampu berbuat baik dan berbagi. Ingatlah, kita tidak akan miskin gara-gara bersedekah,” paparnya.

Lebih lanjut ia mengatakan, santunan diberikan kepada kurang lebih 50 anak yatim, dhuafa dan tuna netra yang berada di beberapa kecamatan di Kota Depok.

“Kami berharap ke depan aktivis dan LSM tidak hanya bersuara keras dan lantang, tapi harus ditunjukkan juga kepada masyarakat bahwa kami mampu berbuat baik, bermitra dengan pemerintah baik eksekutif, legislatif dan yudikatif,” pungkasnya. n Rahmat Tarmuji

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here