Teguran Satpol PP Dicuekin

137

Limo | jurnaldepok.id
Pemilik toko material bahan bangunan di Jln Meruyung Raya Rt 01/03 Kelurahan Meruyung Kecamatan Limo sepertinya tidak memperdulikan teguran Satpol PP Kota Depok prihal pembuatan akses jalan didepan toko material yang menutupi bidang saluran air (Drainase).

Kepada Jurnal Depok Komandan Regu (Danru) wilayah barat Satpol PP Kota Depok Jufriansyah mengaku telah melakukan peneguran terhadap pemilik toko material didepan Kantor Cabang BRI Meruyung pasalnya kata dia pembuatan akses jalan dengan menutup penuh bidang saluran tidak diperbolehkan karena dapat menghambat kelancaran air kehilir.

“Kami sudah tegur sebelum bangunan diselesaikan tapi kami belum cek lagi apakah bangunan itu dilanjutkan apa dirubah konstruksinya, ” ujar Jufri kepada Jurnal Depok kemarin.

Dikatakan Jufri selain ditutup secara penuh pengabdian konstruksi akses jalan menuju toko materia itu kurang tinggi sehingga berpotensi menghambat laju air saat debit air tingg

Sementara pemilik bangunan Material Mutjtaba Iskandar mengatakan tidak akan membongkar bangunan akses jalan yangvsudah terlanjur dibuat namun dia berjanji akan membuat bak kontrol diatas bidang drainase yang dibangun akses jalan.

“Kami akan beri lubang untuk bak kontrol diatas bidang saluran yang kami bangun sehingga akan memudahkan pengecekan laju air dibawah saluran, ” ujar Mutjtaba.

Pantauan Jurnal Depok dilokasi kemarin sore melihat proses pembuatan akses jalan yang menutup bidang saluran didepan Material tersebut telah dirampung dan hanya ada satu lubang bak kontrol yang dibuat sehingga diperkirakan agak sulit dioptimalkan untuk mengatasi jika terjadi sumbatan dibawah konstruksi bidang jalan yang dibangun. n Asti Ediawan

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here