KPU Padang Berguru ke Depok

237
Komisioner KPU Kota Depok foto bersama dengan DPRD dan KPU Kota Padang

Pancoran Mas | jurnaldepok.id
Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Depok menerima kunjungan kerja dari DPRD Kota Padang di Kantor KPU Kota Depok, Jalan Kartini 19 Pancoran Mas – Depok.

Rombongan berjumlah enam orang itu terdiri dari Ketua dan Anggota Komisi I DPRD Kota Padang, Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Padang serta Anggota dan Sekretariat KPU Kota Padang.

“Kota Padang 2018 ini akan menyelenggarakan pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Padang yang akan dilaksanakan pada tanggal 27 Juni 2018. Kami merasa perlu untuk menggali informasi dan pengalaman dari KPU Kota Depok, karena kami mengetahui melalui informasi yang ada bahwa KPU Kota Depok adalah termasuk salah satu daerah yang telah sukses menyelenggarakan pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Depok pada pada 2015 lalu,” ujar Zaharwan, Ketua Komisi I DPRD Kota Padang, kemarin.

Ia mengatakan, karakteristik Kota Depok hampir sama dengan Kota Padang, baik dari segi jumlah kecamatan dan kelurahan yang ada.

“Kami merasa perlu belajar kepada KPU Kota Depok terkait tahapan-tahapan pilkada, terutama terkait dengan data pemilih dan pengelolaan logistik di KPU Kota Depok. Kami mengharapkan kedatangan dan kunjungan balasan dari rekan-rekan KPU Kota Depok ke Kota Padang,” paparnya.

Komisioner KPU Depok, Nana Shobarna mengucapkan selamat datang kepada rombongan kunjungan kerja dari DPRD Kota Padang, Disdukcapil dan Rekan KPU Kota Padang.

“KPU Depok mengapresiasi kunjungan kerja DPRD Kota Padang beserta rombongan yang telah datang ke Kantor KPU Kota Depok yang sangat sederhana ini. Kami sangat yakin bapak/ibu yang datang ke kantor kami ini pasti kaget setelah melihat keadaan dan kondisi kantor kami,” tandasnya.

Walaupun dengan kondisi kantor yang seperti ini, sambungnya, namun tidak membuat kendor kinerja untuk melaksanakan kegiatan, baik tahapan pilgub Jabar 2018 maupun pileg/pilpres 2019.

“Terkait apa yang disampaikan tentang data pemilih dan logistic, dapat kami sampaikan bahwa Alhamdulillah kami dapat melaksanakan dan melewati seluruh tahapan pilkada Depok 2015 dengan baik, baik terkait tahapan pemutakhiran data pemilih sampai dengan tahapan akhir dari pelaksanaan pilkada,” ungkapnya.

Hal itu, kata dia, berkat kerja keras dan kerjasama yang baik dengan seluruh stakeholder yang ada di Kota Depok

“Terima kasih kami sampaikan kepada seluruh rombongan yang telah menyempatkan diri untuk berkunjung ke KPU Kota Depok, permohonan maaf kami sampaikan apabila ada hal-hal yang kurang berkenan,” jelasnya.

Dalam kunjungan kerja tersebut rombongan juga diterima oleh Komisioner KPU Kota Depok, Ahmad Arif, Sekretaris serta para Kasubag Sekretariat KPU Kota Depok. n Rahmat Tarmuji

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here