Walikota Dukung Pelaksanaan UKW

138
Panitia UKW foto bersama dengan walikota usai melakukan audiensi

Margonda | jurnaldepok.id
Walikota Depok, Mohammad Idris mendukung Uji Kompetensi Wartawan (UKW) yang diselenggarakan oleh Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Depok bekerjasama dengan Dewan Pers.

Menurutnya, dengan adanya UKW diharapkan para wartawan yang bertugas di Kota Depok bisa semakin profesional dalam kinerjanya.

“Pada dasarnya kami akan mendukung kegiatan UKW yang diselenggarakan PWI Depok ini. Terlebih lagi, para peserta ini adalah yang biasa memberitakan Kota Depok. Diharapkan, dengan terselenggaranya kegiatan ini bisa melahirkan wartawan yang berkompeten dan turut serta melakukan pembangunan di Depok,” ujarnya saat melakukan audiensi dengan Panitia UKW, Selasa (3/4).

Hadir dalam kesempatan itu Wakil Ketua PWI Kota Depok, Windarto, Koordinator Kesejahteraan, Rahmat Tarmuji, Koordinator Advokasi dan Organisasi, Aan Humaidi, Ketua Panitia UKW Firtra Ratory dan Sekretaris panitia, Wahyu Saputra.

Pertemuan yang dilakukan di ruang kerja walikota juga dihadiri perwakilan dari Diskominfo dan Protokoler berlangsung hangat dan penuh keakraban.

“Kami mengucapkan terima kasih atas sambutan dan diterimanya PWI Depok dalam audiensi dengan Pak Walikota. Sebagai informasi, UKW adalah bagian dari upaya meningkatkan kapasitas wartawan secara internal. Disamping itu, sebagai anggota PWI juga disyaratkan untuk mengikuti UKW,” terang Wakil Ketua PWI Kota Depok, Windarto.

 

Ia mengungkapkan, PWI akan menyelenggarakan kegiatan Konferensi Wilayah atau ajang pergantian pengurus yang rencananya dilaksanakan dua minggu setelah acara UKW. Ia menambahkan, Sebagai salah satu persyaratan Konferwil adalah menyelenggarakan UKW.

“Peluang yang bagus ini kami ambil dan selenggarakan di Depok karena pelaksanaannya sudah terjadwal. Tahun ini kami menyelenggarakan UKW, belum tentu tahun depan bisa menyelenggarakannya lagi. Ternyata mendapatkan antusias yang cukup baik dari wartawan. Apalagi, persyaratan sebagai anggota PWI adalah mengikuti UKW. Semoga dengan agenda ini, para wartawan diharapkan bisa lebih profesional dan memiliki integritas dalam menjalankan tugasnya,” terang Firtra.

Sekretaris Panitia UKW, Wahyu Saputra mengungkapkan, UKW akan diselenggarakan pada 11-12 April mendatang. Saat ini sudah banyak yang mendaftar. Ia mengungkapkan, saat ini sebanyak 65 peserta yang daftar dan 30 orang yang sudah menyelesaikan administrasi dan pembayaran.

Dikatakannya, salah satu persyaratannya adalah akte pendirian perusahaan media, mengisi formulir pendaftaran, pas foto 3 x4 sebanyak 6 lembar dan surat tugas dari media peserta. Untuk peserta diwajibakan membayar Rp 750 ribu bagi yang berdomisili Depok dan peserta luar Depok dikenakan biaya Rp 1 juta.

“Harapannya, agar para peserta mengikuti rangkaian kegiatan dengan persiapan diri dengan baik dan matang. Tentunya, menjaga kerapihan saat UKW karena menjadi salah satu penilaian,”pungkasnya. n Rahmat Tarmuji

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here