KPU Sosialisasi Ke Daerah Terpencil

213
Yayat Hidayat

Margonda | jurnaldepok.id
Sosialisasi Pilkada serentak terus dilaksanakan KPU Jawa Barat. Mereka intensif melakukan sosialisasi ke wilayah terpencil.

Ketua KPU Jawa Barat, Yayat Hidayat mengetes pengetahuan masyarakat di desa adat Kampung Dukuh tersebut mengenai Pilgub Jawa Barat. Hasilnya membuat dia senang.

“Meskipun berada di kawasan yang sulit diakses, masyarakat bisa menjawab pertanyaan pembawa acara sosialisasi mengenai hari dan tanggal Pilkada, khususnya Pilgub Jabar,” ujarnya.

Ia menambahkan pengetahuan itu diharapkan direalisasikan warga dengan datang ke TPS dan mencoblos pada waktunya. Ketua KPU Jabar itu juga memohon dukungan kelancaran penyelenggaraan Pilgub.

“Mudah-mudahan hasilnya diterima semua pihak dan hasil pemilu juga bermanfaat bagi masyarakat Jawa Barat,” tutupnya.

Sementara itu, Dekan Fikom Unpad, Dadang Rahmat mengatakan kegiatan sosialisasi pilkada bukan sekedar acara formal, tetapi juga sarana silaturahmi untuk saling mengingatkan pentingnya Pilgub.

“Bagaimanapun juga pelaksanaan pilkada merupakan tanggung jawab bersama. Sukses pemilu bukan hanya pada proses pelaksanaan, tetapi terpilihnya pemimpin yang bisa membangun Jawa Barat,” paparnya.

Sebelumnya tokoh masyarakat Kampung Adat Dukuh, Haji Farid, berharap warganya berpartisipasi dalam pilkada. “Warga kami patuh pada program-program pemerintah, termasuk pilkada,” tutupnya.nNur Komalasari

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here