Dishub Terjunkan Anggota Di Cinere

270
Kadishub Kota Depok, Dadang Wihana saat memimpin apel pagi di simpang Dinasty, Cinere

Cinere | jurnaldepok.id
Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Depok secara resmi menerjunkan anggotanya di wilayah Kecamatan Cinere. Hal itu dilakukan untuk mengurai dan meminimalisir kemacetan di wilayah tersebut.

“Kami ingin implementasikan visi kota sesuai arahan yang sudah disampaikan, kami ingin memperkuat juga jangkauan pelayanan terutama dibidang perhubungan. Seperti diketahui di wilayah Cinere belum ada penempatan petugas Dishub, sementara masalah transportasi di wilayah ini juga sangat menonjol,” ujar H Dadang Wihana, Kepala Dinas Perhubungan Kota Depok usai memimpin apel di perempatan Dinasty, Minggu (1/4).

Atas dasar itu dan aspirasi kebutuhan warga, kata dia, pihaknya menerjunkan dua regu anggotanya. Selain itu, pihaknya juga berkoordinasi dengan pihak Kecamatan Cinere.

Dijelaskannya, untuk regu pertama bertugas sejak pukul 06.00-13.00WIB, sementara regu kedua bertugas sejak pukul 14.00-19.00WIB.

“Satu regu ada yang 9 dan 12, saat ini kami tempatkan setiap titik tiga orang. Di Cinere ada tiga titik yang kami tempatkan petugas di antaranya di Simpang Dinasty, Jalan Bandung dan Simpang Gandul,” paparnya.

Sambil melakukan evaluasi, sambungnya, ke depannya pihaknya juga akan melihat kelengkapan jalan seperti rambu lalu lintas. Dikatakannya, untuk pos anggota yang bertugas sementara ditempatkan di Kantor Kecamatan Cinere.

“Kami berharap mudah-mudahan personel kami dapat diterima oleh masyarakat Cinere dan sedikit banyak dapat mengintervensi serta mengurai kemacetan yang ada di wilayah Cinere,” katanya.

Sekretaris Camat Cinere, Anis Fatoni menyambut baik atas ditempatkannya personel Dishub di wilayahnya.

“Kami bersyukur dan terimakasih kepada Kadishub yang baru, karena memang setalah kami evaluasi, di Cinere ini ada beberapa titik rawan macet di jam-jam tertentu seperti di Jalan Bandung, Pertigaan PLN Gandul dan Pasar Segar Dinasty,” tanggapnya.

Sebelumnya pihaknya telah berkomunikasi terlebih dahulu dengan Kadishub, sebelum pada akhirnya direspon dengan ditempatkannya anggota Dishub di wilayah kerjanya.

“Mudah-mudahan ini menjadi bagian untuk mengatasi kemacetan di wilayah Cinere. Kami tentu berharap penempatan petugas Dishub ini permanen, nanti kami bersama Pak Camat juga akan berkoordinasi dengan pihak kepolisian untuk melakukan pendampingan,” pungkasnya. n Rahmat Tarmuji

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here