IKK12 Perkuat Silaturahmi

278
Para ibu yang tergabung dalam IKK12 saat menyanyikan Mars IKK12 di hari jadinya yang ke enam

Laporan: Rahmat Tarmuji
Rasa kebersamaan dan keceriaan begitu nampak di wajah warga Perumahan Pesona Khayangan Depok. Hal itu terpancar dalam kegiatan yang diselenggarakan oleh Ikatan Keluarga Khayangan (IKK) 12 untuk memeringati hari jadinya yang ke enam.

Ketua IKK12, Ita Masita mengatakan didirikannya IKK12 tak lain untuk menjalin silaturahmi sesama warga.

“Dinamakan IKK12 karena berdirinya sejak tahun 2012, ini HUT yang ke enam. Anggotanya sebanyak 170 lebih, di sini kami hetrogen jadi bebas saja siapa yang mau bergabung, tujuan kami agar warga bersatu,” ujar Ita kepada Jurnal Depok, kemarin.

Ia menambahkan, kegiatan yang telah dilakukan oleh IKK12 di antaranya wisata, arisan dan bakti sosial. Di mana, kemarin pihaknya menyantuni 123 orang satpam dan sarana di empat RW yakni RW 22, 26, 27 dan RW 28. Mereka mendapatkan uang saku dan paket sembako.

Acara yang dimulai dengan Senam Maumere juga dihadiri oleh Lurah Mekarjaya, Ahmad Fadhillah serta bintang tamu seperti Sylvia Saartje, Bobby Bolywood dan Rhoma Irama KW.

“Setelah santunan kami langsungkan acara makan pagi bersama warga. Selain itu kami juga menampilkan fashion show, 26 stand bazar yang diisi oleh warga seperti makanan, kosmetik, kerajinan tangan dan itu semua yang produksi ibu-ibu di sini,” ungkap Dian Setiawan, panitia.

Menariknya, acara yang dilangsungkan di Blok DM itu semuanya melibatkan warga Pesona Khayangan baik sebagai pengisi acara, fashion show maupun bazar. Pihaknya juga selama ini menggandeng beberapa instansi seperti rumah sakit untuk sosialisasi dan pemeriksaan kesehatan, perusahaan dan pengrajin kramik.

Lebih lanjut ia mengatakan, untuk memeperkuat silaturahmi pihaknya juga mengadakan arisan yang digelar setiap satu bulan sekali.

“Kami ingin semuanya menyatu, terkadang antar tetangga saja kita tidak saling kenal. Dimulai di internal, kami ingin guyub, kompak dan bersama. Dengan begitu akan terjalin kekeluargaan satu sama lain. Selama ini, meskipun satu RT tapi ada juga yang tidak kenal,” ungkapnya yang merupakan Ibu RW 27.

Dengan adanya arisan dan acara tersebut, diharapkan satu sama lain bisa saling mengenal serta yang memiliki kemampuan keterampilan dapat tersalurkan.

“Jadi IKK12 ini dari kita, oleh kita dan untuk kita,” pungkasnya. n

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here