PP Geruduk Kantor Golkar

495
Pengurus MPC Pemuda Pancasila Kota Depok ketika berdialog dengan Kabagops Polresta Depok terkait beredarnya informasi Musda KNPI tandingan di Kantor DPD Partai Golkar

 

Kota Kembang | jurnaldepok.id
Ratusan massa Pemuda Pancasila (PP) Kota Depok menggeruduk Kantor DPD Partai Golkar di Jalan Kota Kembang, GDC. Aksi tersebut dilakukan lantaran mereka menerima informasi terkait Musyawarah Daerah (Musda) DPD KNPI tandingan di gedung tersebut.

“Kedatangan kami kesini setelah menerima informasi kalau di kantor Golkar ada Musda KNPI tandingan. Pemuda Pancasila bagian dari KNPI, kalau ada Musda empat lembaga di kami memiliki hak suara,” ujar Pedro, Pengurus MPC Pemuda Pancasila Kota Depok, Senin (12/3).

Ia mengatakan, bahwa dirinya tak habis pikir dengan rencana Musda KNPI tandingan. Pasalnya, kata dia, Bobby Harahap yang merupakan pengurus MPC Pemuda Pancasila baru saja dilantik menjadi Ketua KNPI Kota Depok.

Dijelaskannya, dilantiknya Bobby juga atas dukungan dari sayap Partai Golkar.

“Nah sekarang malah mau mengadakan Musda tandingan, jelas ini tidak masuk akal. Kecuali pada saat Musda KNPI Depok beberapa bulan lalu ia tarik badan. Kalau tidak mengakui ketua Jabar itu Bung Rio dan yang diakui itu Siti, harusnya tarik badan dari awal bukan sekarang,” terangnya.

Hingga saat ini, sambungnya, MPC Pemuda Pancasila Kota Depok tetap mengakui Bobby Harahap sebagai ketua sah DPD KNPI Kota Depok.

“Kekaryaan juga ikut dalam pelantikan, kalau mau ditolak harusnya sejak awal pada saat Musda. Mereka harus melihat dan memberikan kesempatan terlebih dahulu kepada Bobby untuk bekerja, ini kan belum satu minggu dilantiknya, jangan bilang tidak bagus,” katanya.

Dirinya menduga ada yang sengaja bermain di internal Partai Golkar.

“Jika Musda tandingan tetap dilakukan, itu tidak sah dan kami anggap illegal,” tegasnya.

Menanggapi hal itu Ketua DPD Partai Golkar, Farabi Arafiq mengatakan bahwa tidak ada kegiatan atau aktivitas apapun di Kantor Golkar kemarin.

“Perlu saya tegaskan bahwa hari ini (kemarin,red) tidak ada acara apapun di Kantor Golkar Depok dan belum masuk izin apapun tentang pemakaian kantor untuk acara kepemudaan hari ini atau ke depan,” tanggapnya.

Tak hanya itu, Farabi juga tidak mengizinkan kantornya dipergunakan untuk kegiatan apapun selain kegiatan partai.

“Kantor Golkar netral hanya mengurus masalah partai dan urusan partai, di luar itu tidak boleh. Saya tidak tahu masalah itu (Musda tandingan,red), sayap partai kan beda ketuanya bukan saya, itu urusan masing-masing,” terangnya.
Untuk mengamankan Kantor DPD Partai Golkar, puluhan polisi dan TNI hingga kemarin siang masih berjaga-jaga di lokasi. n Rahmat Tarmuji

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here