PSI Gulirkan Program SMS

190
Ketua DPD PSI Kota Depok, Ferry Batara saat memberikan sambutan dalam kegiatan bakti sosial

Laporan: Rahmat Tarmuji
Ratusan masyarakat antusias mengikuti rangkaian kegiatan pemeriksaan dan pengobatan gratis yang diselenggarakan Dewan Perwakilan Daerah (DPD) PSI Kota Depok di Rawa Denok, RT 02/12, Kelurahan Rangkapan Jaya Baru, Pancoran Mas.

Ketua DPD PSI Depok, Ferry Batara menuturkan kegiatan dilakukan dalam rangka memperkenalkan PSI hingga ke akar rumput. Kegiatan pemeriksaan dan pengobatan gratis ini diberi nama Solidaritas Masyarakat Sehat (SMS) yang diisi dengan pemeriksaan kolesterol, gula darah, tensi darah dan asam urat. Melalui kegiatan ini diharapkan menjadi ajang silahturahmi dan perkenalan PSI ke masyarakat.

“Kegiatan kali disambut baik oleh masyarakat Kelurahan Rangkapan Jaya Baru dan sekitarnya. Kami pun sangat senang karena dengan antusias yang tinggi ini berarti PSI sudah diterima baik di hati masyarakat Depok,” ujar Ferry, kemarin.

Ia menambahkan, sebagai partai baru pihaknya ingin berbuat lebih dan dirasakan keberadaannya di masyarakat. Bukan itu saja, kata dia, SMS ini dirancang untuk melayani masyarakat yang kurang mampu dengan memberikan pengobatan dan cek kesehatan gratis termasuk konsultasi gratis. PSI, sambung Ferry, juga berencana untuk memberikan pelayanan kesehatan gratis secara rutin di tiap kecamatan di Depok.

“Melalui kegiatan sosial ini kami berharap masyarakat lebih peduli akan kesehatan dirinya. Karena sehat itu mahal harganya dan biaya yang dikeluarkan ketika sakit juga cukup mahal,” paparnya.

Melalui kegiatan tersebut, pihaknya juga mensosialisasikan mobil ambulance gratis yang dimiliki DPD PSI Depok. Ambulance itu bisa dipergunakan siapa dan kapan saja bila dibutuhkan.

“Tentunya masyarakat bisa menggunakan ambulance ini secara gratis tanpa dipungut biaya. Semoga apa yang dilakukan PSI sebagai partai baru bermanfaat untuk masyarakat. Kami akan konsisten dalam membantu masyarakat Depok,” pungkasnya. n Rahmat Tarmuji

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here