PDGI Tebar Manfaat

572
Perwakilan PDGI Cabang Kota Depok saat memberikan santunan secara simbolis kepada pengurus Panti Asuhan Sakinah, Pancoran Mas

Laporan: Rahmat Tarmuji
Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PDGI) Cabang Kota Depok telah menyelenggarakan kegiatan bertajuk “Fun & Fit With PDGI Depok” pada Minggu, 18 Februari 2018 lalu. Kegiatan itu merupakan kegiatan perdana PDGI Cabang Kota Depok periode kepengurusan 2017-2020 yang melibatkan sejawat dokter gigi anggotanya.

Dengan maksud membangun keakraban antara anggota dengan pengurus, sekaligus memperkenalkan pengurus periode baru kepada anggota, maka kegiatan ini dikemas dalam suasana santai namun tetap membawa manfaat. Kegiatan ini juga dimaksudkan sebagai bentuk nyata PDGI Cabang Kota Depok memperingati ulang tahun PDGI ke-68 yang jatuh pada 22 Januari 2018 lalu.

Tak hanya itu, PDGI Depok juga menjadikan kegiatan ini sebagai wadah bagi para dokter gigi di Depok untuk berbagi rejeki dengan yang membutuhkan.

“Para peserta kegiatan dipersilahkan menyumbangkan dana kepada panitia untuk kemudian diteruskan kepada tiga (tiga) lembaga kemanusiaan, antara lain Panti Asuhan Yatim Piatu dan Dhuafa Al Hayya (Cipayung), Yayasan Pendidikan Luar Biasa “Nusantara” (Beji) dan Yayasan Sakinah (Pancoran Mas). Nominal donasi yang terkumpul mencapai Rp 14 juta,” ujar drg. Setiawan Witjaksana, SpOrt, Ketua PDGI Kota Depok, kemarin.

Ia menambahkan, bahwa kegiatan tersebut tak lain sebagai bentuk kepedulian PDGI Cabang Kota Depok untuk berbagi antar sesama.

“Diharapkan setelah ini PDGI Cabang Kota Depok dapat semakin guyub dan solid. Kegiatan yang dilakukan pun dapat mendatangkan manfaat bagi pribadi dan sesama,” terangnya.

Ketua Yayasan Panti Asuhan Sakinah Depok, Bagja Wijaya merasa senang atas kehadiran pengurus PDGI Cabang Kota Depok untuk menyalurkan bantuan ke panti yang dikelolanya.

“Kami merasa bersyukur PDGI Depok peduli terhadap anak asuh di panti kami. Semoga kegiatan ini terus dilaksanakan agar lebih mendekatkan lagi para dokter dengan anak-anak panti asuhan,” ungkapnya.

Saat ini panti asuhan yang berlokasi di Jalan Samudra, Kelurahan Rangkapan Jaya, Kecamatan Pancoran Mas, memiliki 38 anak asuh yang terdiri dari 21 putri dan 17 putra.

“Semuanya tinggal di sini, mereka berasal dari wilayah Jabodetabek, Jawa hingga NTT. Tingkatan pendidikan mereka di sini mulai dari SD hingga SMA. Yayasan kami berdiri sejak 2010, awalnya hanya 10 anak dan saat ini terus bertambah,” katanya.

Sebelumnya PDGI Cabang Kota Depok juga melaksanakan “Fun & Fit With PDGI Depok” di seputar Blok CJ, Perumahan Pesona Khayangan, Depok. Acara dibuka oleh Ketua Pelaksana, drg. Titiek Mustikasari, dan Ketua PDGI Depok, drg. Setiawan Witjaksana, SpOrt.

Kemudian para peserta kegiatan diajak untuk jalan pagi, sarapan bersama, lalu mengikuti senam sehat di lapangan Blok CJ. Gerimis yang turun sejak matahari terbit tidak menyurutkan semangat para peserta dan panitia kegiatan untuk bersama-sama memeriahkan acara. Berbagai permainan seru seperti lomba bakiak dan tebak kata pun diikuti peserta dengan sukacita.

Peserta yang beruntung menjadi pemenang permainan juga mendapatkan berbagai hadiah menarik dari para sponsor kegiatan. Peserta yang membawa serta keluarganya pun tidak khawatir karena tersedia pula 18 stand bazaar yang menyediakan aneka makanan, minuman, pernak-pernik, kebutuhan dokter gigi, sampai layanan perbankan dan test drive mobil.

Dalam kegiatan itu, juga diselenggarakan sesi ilmiah berupa pengenalan e-Sertifikasi PDGI oleh drg. Freddy Ferdiansyah Wahyudiono, yang merupakan super admin e-Sertifikasi PDGI nasional. Dibantu oleh admin e-Sertifikasi PDGI Cabang Kota Depok, drg. Thestyana Sarwoningrum, peserta diberikan sosialisasi mengenai pentingnya membuat akun e-Sertifikasi sekaligus dipandu untuk membuat dari ponsel pintar masing-masing.

Kegiatan ditutup dengan pengundian hadiah berupa gratis mengikuti seminar Depok Dontia XX dan satu hands on pada Depok Dontia XX, yang masing-masing diraih oleh drg. Ria Novria dan drg. Hastin Afitri. n

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here