Heboh Ancaman Terhadap Ulama

215
ilustrasi

Sukmajaya | jurnaldepok.id
Polisi menemukan ada sebuah paket dikirim ke Perumahan Grand Depok City, Cluster Gardenia, Tirtajaya, Kota Depok, Sabtu (3/3). Di dalamnya terdapat kertas bertuliskan nama-nama pemuka agama dengan keterangan singkat “bunuh secepatnya.”

Ada sepuluh nama tertera di sana, salah satunya Ustadz Shobur. Shobur juga mendapat kiriman surat yang dikirim sepaket dengan kertas itu. Alamat pengirimnya: Keadilan Jaya Abadi, Jalan Malaka Hijau, Pondok Kopi, Jakarta Timur.

Sembilan nama lain adalah Qurtubi Nafis, Abu Bakar Madris, Iwan Gardenia, Shobur Gardenia, Solihin Gardenia, ABI Zain bin Qasim Gardenia, Riyono GG. Koncen, M. Syrif Hidayayulloh, Ahmad Jaelani, dan Marzan. Sebagian besar tanpa menyebut nama lengkap. Beberapa yang lain ditambah atribusi tempat tinggal.

Kasat Reskrim Polres Depok, Kompol Putu Kholis Aryana, mengatakan bahwa pihaknya sedang menyelidiki kasus tersebut. Polisi masih melakukan penyelidikan siapa pengirim paket misterius itu.

“Sudah lebih dari lima saksi yang telah dimintai keterangan,” katanya.

Ia mengatakan, Ketua RT setempat mengaku ustaz Shobur, Solihin, Zain, dan Iwan memang tinggal di perumahan Gardenia. Untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, pihaknya telah melakukan pengamanan seperlunya.

“Sudah dilakukan pengamanan dan penjagaan terhadap para ulama tersebut. Sampai saat ini situasi kondusif,” tutupnya.nNur Komalasari/*

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here