Begal Motor Beraksi Lagi

201
ilustrasi

Cimanggis | jurnaldepok.id
Aksi begal kembali terjadi. Kali ini peristiwa terjadi di Setu Pedongkelan Rt 05 Rw 05 Kelurahan Tugu Kecamatan Cimanggis Kota Depok pada Kamis (1/3) dini hari. Sekelompok pemuda nekat mengambil sepeda motor seorang pelajar bernama Fahrul Rozi.

Tak tanggung-tanggung guna melancarkan aksinya, pelaku menyabetkan celurit ke tubuh korban. Akibatnya, korban mengalami luka serius dan langsung dilarikan ke rumah sakit.

“Kejadian berawal ketika korban bersama 4 orang temannya dengan mengendarai dua sepeda motor baru selesai jalan-jalan mau pulang. Tapi di tengah jalan, motor mereka disalip tiga orang pelaku dengan menggunakan satu sepeda motor,” ujar Kasat Reskrim Polresta Depok Kompol Putu Kholis.

Ia melanjutkan setelah menghadang, salah satu pelaku turun dari sepeda motor dan langsung mengeluarkan celurit.

“Karena takut, korban dan empat orang teman nya turun dari sepeda motor. Tapi temen-temen korban ini kabur, tinggal lah korban yang bernama Fahrul Rozi. Ketika itu posisinya dia paling deket dengan pelaku yang sudah mau nyabet pake celurit. Akhirnya tangan kiri dan tangan kanan korban kena,” jelas Putu.

Dirinya menuturkan usai melukai korban, pelaku langsung mengambil motor korban. Sedangkan dua pelaku lagi menunggu di motor.

“Salah satu pelaku turun dan bersama-sama menumpang motor yang berhasil dirampas, mereka kabur. Dua orang pelaku kabur tapi satu pelaku lain yang berada di atas motor yang dia gunakan nggak nyala,” ucapnya.

Mendapati pelaku yang tidak bisa menghidupkan motornya, korban yang sudah tidak berdaya meneriakinya maling.

“Korban teriak maling dan mengundang warga lain. Akhirnya salah satu pelaku berinisial MM berhasil diamankan warga, dua nya lagi kabur dengan membawa motor korban,” paparnya.

Saat ini, lanjut Putu, korban menjalani perawatan di Rumah Sakit Tugu Ibu Cimanggis. Polisi juga menyita beberapa barang bukti antara lain satu unit sepeda motor yamaha Mio tanpa plat nomer milik pelaku dan satu STNK motor Yamaha Mio No.Pol B 6731 ERT milik korban.

“Kami terus mencari pelaku lain yang berhasil melarikan diri. Para pelaku ini terancam pasal 365 KUHP,” pungkasnya.nNur Komalasari

 

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here