Kapolres-Pimpinan Ormas Bangun Sinergi

114

Margonda | jurnaldepok.id
Sejumlah pimpinan Organisasi masyarakat atau biasa dikenal dengan Ormas mendatangi Polresta Depok. Kedatangannya untuk saling tukar pendapat dengan Kapolresta Depok beserta jajarannya. Hal ini dilakukan guna menciptakan Kota Depok yang aman dan kondusif.

Kapolresta Depok Kombes Pol Didik Sugiarto mengatakan semua ormas memiliki landasan dasar yakni persatuan Pancasila. Pihaknya terus membangun komunikasi dengan semua ormas yang ada di Depok.

“Kalau ada masalah bisa diminimalisir dan cari solusi. Semua ormas punya landasan dasar yakni persatuan Pancasila. Kami terus mengadakan komunikasi dan bangun secara bersama,” ujarnya.

Ia menambahkan pihaknya akan meminta saran dan masukan kepada seluruh pemimpin ormas guna menciptakan Depok agar menjadi kondusif.

“Masyarakat Depok heterogon, banyak suku bangsa dari berbagai agama. Kebhinekaan harus dijunjung dengan saling menghargai perbedaan,” ucapnya.

Menurutnya jika Depok kuat dirinya percaya Depok akan menjadi wilayah yang aman dan tertib.

“Ormas saling sinergi tentu saya yakin dan percaya menjadi aman dan tertib. Ini sudah teruji dan saya merasakan Depok sangat kondusif,” tambahnya.

Ia menjelaskan jika ada gesekan maka diperlukan komunikasi agar cepat diantisipasi.

“Sebagai contoh, kemarin ada gesekan sedikit di Bojong Gede tapi dengan cepat bisa diselesaikan. Kalau ada masalah kecil dengan ormas, pasti saya hubungi pimpinan ormas,” jelas Kapolres.

Dalam kesempatan tersebut, ia juga mengimbau kepada seluruh Kapolsek agar selalu menjalin komunikasi dengan ormas.

“Saya ingatkan kepada semua kapolsek, kalau ada masalah kaitan dengan ormas yang pertama dihubungi yakni pimpinan untuk kendalikan anggota,” tutupnya.nNur Komalasari

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here