PUPR Rutin Cek 8 Jembatan Gantung

119
Manto Djorghi

Margonda | jurnaldepok.id
Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang (DPUPR) Kota Depok terus mengecek dan melihat kondisi fisik delapan buah jembatan gantung yang melintas di sejumlah kali.

“Pengecekan, pemeliharaan dan pemantauan kondisi fisik jembatan gantung terus kami lakukan. Jika ada kerusakan langsung diperbaiki,” kata Kepala Dinas DPUPR Kota depok Manto Djorgi.

Ia menambahkan tak hanya melakukan pengecekan, pihaknya juga kerap membawa perlengkapan seperti pelumas untuk memperbaiki jembatan yang berkarat.

Dia menjelaskan kegiatan yang dilakukan pihaknya mendapat respon positif dari warga sekitar dengan ikut membantu melakukan perbaikan serta mengecet jembatan dan lainnya.

“Alhamdulillah kami berterima kasih terhadap masyarakat sekitar yang ikut memelihara kondisi jembatan di sekitar lingkungan mereka,” jelasnya.

Dirinya memaparkan ada delapan jembatan gantung yang melintas di kali wilayah Kota depok antara lain Jembatan Biru menghubungkan Pondok Jaya dan Pondok Rajeg Bogor, Jembatan Oranye ke wilayah Pondok Jaya dan Kalimulya, Jembatan Cilawet menghubungkan Pondok Jaya dan Kalimulya.

Kemudian Jembatan Kuning menghubungkan Ratujaya Kalimulya, Jembatan Palapa menghubungkan Ratujaya dan Kalimulya, Jembatan Gang Bakti menghubungkan Kelurahan Depok dan Tirtajaya serta dua jembatan gantung yang berada di Palsi Gunung Selatan menghubungkan ke Serengseng Sawah Jakarta Selatan.nNur Komalasari

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here