3 Partai Siap Tempur

185
istimewa

Margonda | jurnaldepok.id
Tiga partai pengusung pasangan Sudrajat-Ahmad Syaikhu (Asyik) dalam Pilgub Jawa Barat yakni Gerindra, PKS dan PAN mengaku siap tempur untuk memenangkan pasangan Asyik di wilayah Kota Depok.

“PKS telah mengumpulkan para pimpinan kader khususnya untuk wilayah timur di Kantor DPC PKS Cimanggis dan wilayah barat di Kantor DPC Beji. Hal ini kami lakukan dalam rangka menggerakkan mesin partai,” ujar Muttaqin, Ketua Tim Pemenangan Pilgub Jabar untuk Kota Depok, Minggu (28/1).

Ia menambahkan, pertemuan tersebut juga dimaksudkan untuk mensosialisasikan Tim Pemenangan Pilkada Daerah (TPPD) yang secara ex officio dipimpin oleh Ketua DPD PKS Kota Depok, Hafiz Nasir.

“PKS ini ibarat mesin disel yang panasnya lama, tapi kalau sudah panas Insha Allah akselerasinya tinggi,” paparnya.

Hal senada juga diungkapkan oleh Ketua Harian DPW PAN Jawa Barat, Hasbullah Rahmad. Ia mengatakan, bahwa pihaknya telah mengumpulkan DPD PAN se Jawa Barat per regional yang dihadiri langsung oleh Ketua Umum DPP PAN, Zulkifli Hasan.

“Saat ini PAN tengah memasuki tahapan apel Dprt yakni pengurus PAN di tingkat desa dan kelurahan. Insha Allah PAN siap untuk memenangkan pasangan Asyik,” tandasnya.

Lebih lanjut Anggota Komisi IV DPRD Provinsi Jawa Barat itu mengatakan, secara otomatis partainya bergabung dalam koalisi keumatan.

“Kami akan bekerja keras untuk memenangkan pasangan Asyik di setiap jaringan yang PAN miliki,” ungkapnya.

Sebelumnya Ketua DPC Partai Gerindra, Pradi Supriatna bahkan secara tegas telah menginstruksikan kepada seluruh anggota Fraksi Partai Gerindra DPRD Depok untuk all out memperjuangkan pasangan Asyik.

“Saya meminta rekan-rekan fraksi untuk all out, mereka kan yang memiliki basis massa di Dapil masing-masing. Selalu rawat suaranya dengan terjun langsung ke wilayah atau melalui reses,” ujarnya.

Diketahui Gerindra Kota Depok memiliki sembilan kursi di DPRD Kota Depok, di Dapil 1 Yetti Wulandari dengan 6.152 suara, Dapil 2 H. Hamzah dengan 4.198 suara dan Renova Serry Donie dengan 2.046, Dapil 3 Mochamad Sakam dengan 4.203 suara dan Iing Hilman dengan 3.247 suara, di Dapil 4 Mohammad HB dengan 4.962 suara dan Rezky M Noor 3.838 suara. Kemudian di Dapil 5 Turiman dengan 3.800 suara dan di Dapil 6 Edi Masturo dengan 4.791 suara.

“Totalnya 37.237 suara, belum ditambah suara kader yang juga menjadi caleg tapi belum berhasil meraih kursi,” ungkapnya.

Sedangkan, untuk suara partai sebanyak 137.887 suara. Selanjutnya pada Pilwalkot 2015 kemarin koalisi Gerindra – PKS yang didukung Partai Demokrat mendulang suara sebanyak 411.367 suara atau 61, 91 persen dari total suara sah pasangan calon.

Dirinya berharap kepada seluruh mesin partai dan sayap-sayap partai bergerak untuk memenangkan pasangan Asyik. Terutama kepada kader DPC Gerindrs Kota Depok yang menjadi dewan di DPRD kots Depok.

“Paling tidak, mereka dapat mengamankan suara saat Pileg 2014. Kalau lebih banyak lagi, ya lebih bagus,” pungkasnya. n Rahmat Tarmuji

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here