TB Hasanudin Dan MS Jalan Enam

919
Aksi Palang Pintu MS Jalan Enam Pengasinan menyambut rombongan calon gubernur Jawa Barat, TB Hasanudin di Padepokan Pencak Silat MS Jalan Enam Pengasinan, Kecamatan Sawangan

Sawangan | jurnaldepok.id
Calon Gubernur Jawa Barat dari Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan, Tubagus (TB) Hasanudin belusukan ke beberapa wilayah di Kota Depok. Didampingi Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Depok, Hendrik Tangke Allo, pria yang akrab disapa Kang Hasan itu memulai belusukannya di Pasar Cisalak, Cimanggis.

Di Pasar Cisalak, Hasan menyapa para pedagang dan melakukan sarapan bareng dengan para pedagang. Setelah dari Pasar Cisalak, kemudian Hasan ziarah ke makam mantan Ketua PBNU, KH Hasyim Muzadi di wilayah Beji.

Kemudian Hasan langsung menuju Kantor DPC PDI Perjuangan di kawasan GDC guna menggelar apel dan meresmikan posko kemenangan yang terletak di Jalan Siliwangi. Setelah rangkaian peresmian selesai, Hasan langsung menuju Padepokan Silat MS Jalan Enam, Kelurahan Pengasinan, Sawangan.

Kedatangan Hasan disambut meriah dengan ratusan kader dan kesenian Palang Pintu MS Jalan Enam Pengasinan. Tak hanya itu, Hasan juga mencoba bermain gendang penca dan sedikit mengeluarkan beberapa jurus silat yang ia miliki.

“Seni bela diri ini tak lepas dari orang tua saya, karena bapak saya dulu sebelum membuka perguron, itu keliling ke Banten dan satu di antaranya belajar di Depok. Jika kami dengar sejarahnya itu tidak bisa lepas dari Jalan Enam, yang kemudian dibawa ke kampung saya ke Majalengka menjadi jurus Depok. Jadi ada hubungan antara kita,” ungkap Hasan di Padepokan Silat MS Jalan Enam Pengasinan, Kamis (25/1).

Ia menyampaikan terimakasihnya kepada MS Jalan Enam Pengasinan atas penerimaannya terlebih para sesepuh dan ketua perguruan MS Jalan Enam.

Dikatakannya, silaturahmi melalui seni perlu dilakukan, terlepas nantinya menjadi gubernur atau tidak, namun silaturahmi harus tetap berjalan. Di sisa akhir hidupnya, Hasan mengaku ingin beribadah dengan cara mengabdi kepada masyarakat.

“Saya ingin mendarmabaktikan hidup saya untuk masyarakat Jawa Barat khususnya masyarakat Depok dan pengasinan. Saya ingin menyisihkan sisa hidup saya hanya untuk ibadah, tak ada niatan ketika nanti menjadi gubernur ingin beli rumah, beli mobil dan lainnya, tapi semata-mata untuk beribadah,” terangnya.

Dalam kesempatan itu, Hasan juga memberikan bantuan awal untuk Padepokan MS Jalan Enam Pengasinan dan bantuan peralatan gendang penca atau alat musik untuk kesenian bela diri yang akan diserahkannya dalam waktu 12 hari kedepan.

“Alhamdulillah, kami ucapkan terimakasih atas kunjungan dan banntuan yang telah Pak Hasan berikan. Mudah-mudahan, niat mulia Pak Hasan dikabulkan oleh Allah SWT,” ungkap Hasan Yakub, pengurus MS Jalan Enam Pengasinan.

Setelah mengunjungi Padepokan MS Jalan Enam Pengasinan, perjalanan Hasan dilanjutkan dengan meresmikan posko di wilayah Kecamatan Limo. n Rahmat Tarmuji

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here