PDIP Target Menang 40%

182
Dok DPC PDI

Sawangan | jurnaldepok.id
Ketua Fraksi Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan DPRD Provinsi Jawa Barat, Waras Wasisto begitu yakin jika nantinya duet TB Hasanudin-Anton Charliyan (HASANAH) akan mendulang kemenangan 40 persen suara se Jawa Barat.

“Kami memiliki 14 kabupaten/kota yang saat pileg 2014 lalu kami menangkan. Jika dibandingkan pada 2013 kami mengusung Rieke-Teten suara partai kami mencapai 2,3 juta dan finish di angka 4,8 juta, itu hanya selisih 600 ribu dari Aher yang saat itu menang di angka 5,4 juta. Namun di pileg lalu suara PDIP telah mencapai 4,3 juta,” ujar Waras kepada Jurnal Depok, Kamis (25/1).

Jika diasumsikan suara naik 50 persen, kata dia, itu bisa mencapai 8 juta suara. Dengan kekuatan pasangan HASANAH yang berlatarbelakang jenderal dan Anton sebagai mantan kapolda dan berasal dari keluarga santri, dirinya optimistis mampu melampaui suara Rieke-Teten pada pilgub Jabar 2013 silam.

“Kami menargetkan 40 persen kemenangan di Jawa Barat, itu setara dengan 8-10 juta suara. Mesin partai sangat siap untuk memenangkannya, termasuk tim relawan di dalamnya juga sangat siap,” paparnya.

Terkait popularitas, Waras mengungkapkan bahwa PDI Perjuangan memiliki pengalaman di setiap pilkada.

“Waktu Pak Jokowi melawan Fauzi Bowo kami start hanya enam persen, semantara Fauzi Bowo sudah 58 persen. Begitu juga ketika Ganjar melawan Bibit Waluyo juga sama, Ganjar tiga persen sementara Bibit sudah 40 sekian persen. Ketika Rieke-Teten, kami juga berangkat dari nol melawan Dede Yusuf dan Aher yang sudah tinggi, toh kami bisa finish dan hampir menang,” katanya.

Dengan kekuatan dua jenderal ini dirinya optimistis baik elektabilitas maupun popularitas jagoannya akan meningkat dalam lima bulan ke depan.

“Elektabilitas dan popularitas penting, namun itu bukan segala-galanya. Tunggu saja, siapa yang dihitung di TPS menang, sekarang yang dihitung di TPS,” ungkapnya.

Hal senada juga dikatakan oleh Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Depok, Hendrik Tangke Allo. Ia mengatakan, bahwa soliditas partai di Depok sangat tinggi. Dari itu, dirinya menargetkan pasangan HASANAH menang 50 persen di Kota Depok.

“50 persen ini sumbernya dari soliditas partai, kemudian dukungan dari sayap partai, relawan yang secara sukarela membantu dengan semangat gotong royong. Dari situ kami optimistis dengan solidnya mesin partai dan komunikasi yang terbangun dengan relawan dan sayap-sayap partai, maka target 50 persen suara di Depok akan kami raih,” tandasnya.

Hendrik yang juga menjabat Ketua DPRD Depok mengatakan, basis massa yang bersumber pada suara partai pada pileg 2014 silam telah dipetakan dan dihitung secara matang. Dengan ditambahnya relawan dan sayap partai, dirinya optimistis pasangan HASANAH unggul di Kota Depok.

“Mudah-mudahan selama lima bulan ke depan soliditas ini bisa dipertahankan.Kami yakin HASANAH menang di Depok,” katanya.

Terkait popolaritas dan elektabilitas pasangan HASANAH, Hendrik mengatakan akan membuktikannya di TPS, bahwa elektabilitas dan popularitas HASANAH lah yang terbaik.

“Kami yakin popularitas dan elektabilitasnya akan terus meningkat. Dengan semangat dan soliditas saat ini kami akan mampu mencapai target tersebut. Begitu juga dengan mesin partai yang berjalan solid dari mulai DPC, PAC, Ranting bahkan seluruh Anak Ranting, karena kami memiliki tekad HASANAH harus menang dan TNI-Polri saat ini yang terbaik,” pungkasnya. n Rahmat Tarmuji

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here