PAN Siapkan 3.200 Saksi

193
Ketua dan Sekretaris DPD PAN Kota Depok foto bersama dengan ratusan saksi untuk pilkada, pileg dan pilpres

Cimanggis | jurnaldepok.id
DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Kota Depok menggelar bimbingan teknis (Bimtek) kepada 110 saksi untuk pilgub, pileg dan pilpres. Hal tersebut dikatakan langsung oleh Sekretaris DPD Partai Amanat Nasional Kota Depok, Fitri Hariono.

“Kegiatan ini merupakan instruksi dari DPP, ini perdana di Depok. Kami rekrut 110 saksi dari 11 kecamatan. Nantinya ada 10 koordinator saksi di masing-masing kecamatan,” ujar Fitri kepada Jurnal Depok, Selasa (23/1).

Ia menambahkan, 10 orang saksi di masing-masing kecamatan nantinya kembali mencari anggota agar di tiap-tiap tempat pemungutan suara (TPS) ada saksi. Dalam kesempatan itu, para saksi juga dibekali ilmu pengetahuan baik yang terkait perundang-undangan maupun teknis di lapangan.

“Kami akan siapkan 3.200 saksi, mereka kami tempatkan di kurang lebih 3.200 TPS se Kota Depok. Jumlah tersebut tentu jauh lebih besar ketimbang pada pemilu 2014 silam, di mana kami hanya menyiapkan 70 persen saksi. Insha Allah di pilgub, pileg maupun pilpres mendatang kami siapkan 90 sampai 100 persen saksi dri total TPS,” paparnya

Acara bimtek yang digelar di gedung pertemuan Graha Insan Cita (GIC) Cimanggis, juga dihadiri oleh Ketua DPD PAN Kota Depok, H Igun Sumarno, Anggota DPR RI, Lucky Hakim, Ketua Harian DPW PAN Jabar, Hasbullah Rahmad, Anggota Frkasi PAN DPRD Depok dan pengurus DPD PAN Kota Depok.

“Untuk koordinator saksi kami serahkan sepenuhnya kepada BM PAN. Nantinya para saksi baik yang di tingkat PAC maupun ranting berkoordinasi dengan koordinatornya yang berada di kecamatan maupun tingkat kota,” katanya.

Lebih lanjut Fitri begrharap, dengan direkrutnya 3.200 saksi nantinya mampu mendongkrak suara PAN khususnya di Kota Depok, dan menambah jumlah kursi di DPRD Depok yang saat ini enam kursi.

“Kami menargetkan jumlah kursi di DPRD meningkat dua kali lipat, dari saat ini enam kursi, Insha Allah di pileg 2019 nanti bisa 12 kursi,” pungkasnya. n Rahmat Tarmuji

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here