Kodim Terjunkan 650 Personel

145
Wakil walikota, Dandim dan Ketua KPU Kota Depok saat mengecek kesiapan personel dan peralatan untuk pengamanan Pilgub Jabar

Pancoran Mas | jurnaldepok.id
Guna mengamankan jalannya Pilgub mendatang, Kodim 0508/Depok siap menerjunkan 650 personel. Nantinya para anggota akan disebar di beberapa titik wilayah Depok.

Hal tersebut diungkapkan Komandan Kodim 0508/Depok, Letkol Inf. Iskandar Manto. Personel yang diturunkan terdiri dari, pasukan Kodim 0508/Depok sebanyak 240 personil.

Kemudian dari Yonif 201 sebanyak 100 personil, Batalion Arhanud 10 sebanyak 100 personil, dari Kodim Jakarta Selatan 100 personil, Kodim Jakarta Timur sebanyak 100 personil dan Perkuatan dari Polri, Satpol PP dan Dishub Depok.

“Apel gelar pasukan dilakukan guna memeriksa perlengkapan dari perorangan, kendaraan hingga Ambulance, ” kata Iskandar usai melakukan apel kesiapan pasukan.

Ia menerangkan perlengkapan perorangan terdiri dari bekal pokok atau set dalam rangsel untuk tiga hari. Serta kendaraan-kendaraan untuk pendukung mobilitas Babinsa dan juga kendaraan patroli di masing-masing Koramil dan Polisi Militer.

“Semua perlengkapan tersebut sudah dicek dan dites. Semua dalam kondisi baik,” katanya.

Pihaknya akan membangun sub pos-pos di masing-masing Koramil. Sedangkan post utamanya berada di Kodim.

“Akan kami gelar diseluruh wilayah Depok dan sebagian di wilayah Kecamatan Bojonggede, Kabupaten Bogor. Ditiap titiknya akan ditempatkan sebanyak 20 personil,” jelasnya.

Sementara itu, Wakil Walikota Depok, Pradi Supriyatna mengatakan, pihaknya sangat mendukung Pilgub yang aman dan kondusif di Depok. Pemkot Depok siap mendukung TNI-Polri dalam upaya melakukan keamanan dan pengamanan pesta demokrasi di wilayah Kota Depok.

“Melihat keseriusan Kodim Depok, kami pastinya akan support paling tidak dari segi pengamanan dan keamanan sampai pemilihan mendatang,” tutupnya.

Ketua KPU Kota Depok, Titik Nurhayati mengatakan pihaknya sudah mengikuti semua tahapan untuk Pilgub dan Pemilu. Seperti petugas Pemutahiran Data Pemilih (PPDP) akan turun kelapangan untuk mulai pencocokan dan penelitian (coklit).nNur Komalasari/*

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here