HeadlineKriminal

Dua Pelajar Ditodong

Margonda | jurnaldepok.id
Malang nian nasib yang menimpa dua orang pelajar. Ketika hendak berangkat sekolah, pelajar SMA tersebut menjadi korban penjambretan.

Dua pelajar yang diketahui bernama K (15) dan N (14) ditodong oleh pelaku berinisial Jaksen Samuel (29) di dalam angkot. Pelaku menodong mereka dengan menggunakan obeng dan meminta sejumlah uang.

Kedua pelajar malang itu menaiki angkot dari Jalan Kartini. Ketika satu persatu penumpang angkot, tinggal mereka berdua. Tiba-tiba ada pria berbadan kekar dan berkulit hitam naik angkot dan mulai bertindak kasar.

Salah satu korban panik dan ketakutan berusaha menyelamatkan diri dengan membuka kaca jendela angkot, meminta bantuan.

“Pelaku ngancam, pelaku todong sopir angkot juga, suruh cepat jalan,” kata N.

Pengemudi angkot pun tak berdaya karena diancam pelaku. Saat angkot di depan ITC Depok, polisi melihat ada yang tidak beres. Pelaku yang diketahui bernama Jaksen Samuel (29) itu akhirnya ditangkap.

Selain meringkus tersangka, polisi juga menyita sejumlah barang bukti, seperti ponsel dan uang korban senilai Rp36 ribu.

Kanit Krimsus Polres Depok AKP Firdaus membenarkan kejadian tersebut. Pelaku berhasil diamankan setelah ketahuan melakukan aksi penjambretan kepada pelajar.

“Kejadian nya sekitar pukul 05.30 WIB. Telah terjadi penjambretan dan pelaku ditangkap di pintu masuk Terminal Depok,” katanya.

Pelaku tertangkap lantaran korban berteriak meminta tolong dan terdengar oleh petugas kepolisian yang sedang bertugas.

“Pelaku minta HP dan uang sambil menodongkan obeng di dalam ankot. Namun korban teriak dan didengar oleh petugas sehingga pelaku diamankan,” ungkapnya.

Sejumlah barang bukti kejahatan turut disita pihak kepolisian. “Uang sejumlah Rp 36 ribu dan satu buah obeng kami sita. Pelaku langsung dibawa ke Polresta Depok untuk dimintai keterangan lebih lanjut,” tandasnya.nNur Komalasari

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button