2 SMP Dibangun Tahun Ini

202
Wakil Walikota Depok, Pradi Supriatna didampingi Kadisdik dan Anggota DPRD Depok saat meresmikan bangunnan sekolah di wilayah Pancoran Mas beberapa waktu lalu

Kota Kembang | jurnaldepok.id
Kepala Dinas Pendidikan Kota Depok, M Thamrin mengatakan pihaknya akan membangun dua Sekolah Menengah Pertama (SMP) di tahun ini.

“Dari 26 SMP yang ada di Depok, 23 diantaranya telah memiliki bangunan sendiri, sementara tiga SMP masih menumpang. SMP 21 masih menumpang di SD Gandul, SMP 23 masih menumpang di SMP 11 dan SMP 25 masih menumpang di SD Kedaung,” ujar Thamrin kepada Jurnal Depok, kemarin.

Dirinya berharap, dalam waktu dekat ini SMP 26 yang bangunannya telah jadi di wilayah Beji akan pindah dan menempati gedung baru.

“Saat ini masih menumpang di SMP 05, masih menunggu proses pengadaan mebelernya. Mudah-mudahan bulan ini pengadaan mebelernya selesai karena itu prosesnya e-katalog,” paparnya.

Untuk tiga sekolah yang belum terbangun, dirinya berharap di perubahan anggaran akan terelasisasi anggarannya. Saat ini, kata dia, baru dialokasikan anggaran untuk DED nya terlebih dahulu.

“Karena prosesnya seperti itu, harus ada DED nya terlebih dahulu. DED selesai baru dialokasikan kebutuhan anggarannya,” katanya.

Dirinya memperkirakan, untuk membangun satu sekolah biaya yang dibutuhkan mencapai Rp 10-11 miliar.

“Kalau tiga berarti Rp 33 miliar, dengan rincian 27 ruang kelas ditambah ruang guru, ruang perpustakaan dan kaitan dengan penataan sekolah baik pemagaran maupun lapangan upacara,” pungkasnya. n Rahmat Tarmuji

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here