Ini Gebrakkan Kepala Bappeda Baru

435
Widyati Riyandani

Margonda | jurnaldepok.id
Walikota Depok, Mohammad Idris telah mengangkat dan melantik Widyati Riandani sebagai Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Depok. Usai pelantikan, Wiwid begitu ia disapa, langsung menyampaikan beberapa program kerjanya.

“Yang pertama tentunya kami akan mengawal proses perencanaan pembangunan yang sedang berjalan, yang sudah berjalan Musrenbang kelurahan yang dimulai dengan forum RW. Sesegera mungkin melakukan konsolidasi internal termasuk mengevaluasi capaian kinerja yang telah tercantum dalam RPJMD dan selaras dengan Renstra, RKPD mapun Renja,” ujar Wiwid kepada Jurnal Depok, kemarin.

Selain itu, ia juga akan mengakselerasi target-target yang ingin dicapai serta pengembangan, penelitian dan inovasi yang telah dikembangkan oleh beberapa perangkat daerah melalui Aparatur Sipil Negara (ASN) di dalam diklat perubahan yang perlu diimplementasikan dan dijadikan pilot project untuk Kota Depok dalam rangka kesejahteraan masyarakat.

“Banyak inovasi yang akan kami kembangkan, di antaranya system informasi pelayanan posyandu dan system informasi bidan mandiri. Bagaimana tidak hanya satu kelurahan atau kecamatan, tetapi semua di tingkat kota juga dapat menerapkan teknologi tersebut,” paparnya.

Bahwa prinsipnya, kata mantan Asisten Admistrasi dan Pemerintahan Sekretaris Daerah itu, Kota Depok merupakan kota terdepan yang berbatasan dengan DKI Jakarta dan telah sepakat bahwa Depok sebagai friendly city.

“Kami juga akan mengedepankan teknologi informatika dengan peran dan kolaborasi Dinas Komunikasi dan Informatika, sebagai upaya bahwa proses pembangunan atau pun yang lainnya yang dikerjakan Pemerintah Kota Depok dapat diketahui oleh masyarakat dan terpublikasi,” ungkapnya.

Dengan system itu, sambungnya, dapat pula mempercepat perencanaan maupun pelaksanaan, hingga pelaporannya. n Rahmat Tarmuji

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here