HTA Ajak Warga Sukseskan Pilgub

102
Hendrik Tangke Allo

Margonda | jurnaldepok.id
Ketua DPRD Depok, Hendrik Tangke Allo mengajak seluruh lapisan masyarakat turut mensukseskan Pemilihan Gubernur Jawa Barat pada Juni mendatang.

Menurutnya, keterlibatan masyarakat secara langsung sangat dibutuhkan karena ini menyangkut keberlangsungan demokrasi bangsa dan menentukan pembangunan.

Dirinya berharap masyarakat mengerti tentang tahapan pemilihan Gubernur, mulai dari persiapan, pemutakhiran data pemilih, penetapan dan penghitungan suara.

“Ini bukan hanya tugas Komisi Pemilihan Umum (KPU) untuk mensosialisasikan, melainkan tugas pemerintah dan juga media sehingga angka partisipasi Pilgub meningkat,” terangnya.

Ia pun tak lupa mengingatkan masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya dalam Pilgub 2018.

“Pilihlah dengan cermat, kenali calon gubernur dan wakil gubernur yang akan dipilih. Jangan asal memilih karena ini menentukan nasib daerah selama lima tahun ke depan,” ungkapnya.

Terkait perekaman Kartu Tanda Penduduk Elektronik (e-KTP), menurutnya Disdukcapil Depok sudah optimal dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Ia berharap Disdukcapil terus melakukan pengawasan untuk mengantisipasi adanya double e-KTP.

“KPU harus melakukan pemutakhiran data pemilih secata hati-hati, teliti dan cermat. Jangan sampai ada hak pilih yang double saat pencoblosan,” tutupnya.nNur Komalasari

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here