Mutasi Bakal Minggu Ini

1044
Walikota Depok, Mohammad Idris saat menndatangani prasasti sebagai tanda telah diresmikannya Kantor Kelurahan Ratujaya, Kecamatan Cipayung

Margonda | jurnaldepok.id
Walikota Depok, Mohammad Idris memberi sinyal kuat untuk melakukan mutasi, rotasi dan promosi jabatan pada minggu ini. Terlebih untuk posisi Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda).

“Keriteria Kepala Bappeda yang dibuat oleh pansel dan berkonsultasi dengan KASN kami hanya mendapat 9 calon (Kepala Bappeda,red), untuk ujian tulisan seperti artikel, interview kondisi fisik, pengumumannya kalau tidak hari ini ya hari Senin,” ujar Idris kepada Jurnal Depok, kemarin.

Idris tidak menapikan jika Senin, (15/1) akan dilakukan pelantikan untuk Kepala Bappeda sekaligus kegiatan mutasi, rotasi dan promosi jabatan.

“Bisa iya, bisa tidak, tergantung panselnya. Kalau pansel bilang tidak siap ya sudah,” paparnya.

Kuat dugaan kegiatan mutasi, rotasi dan promosi jabatan akan dilakukan Idris sebelum dirinya berangkat menunaikan ibadah umroh pada, Kamis (18/1).

“Bisa iya, bisa tidak,” ungkapnya.

Wakil Walikota Depok, Pradi Supriatna berharap Kepala Bappeda ke depan ialah orang yang mampu menjalankan tugasnya dengan baik, terutama dalam hal merencanakan pembangunan di Kota Depok.

“Pasti kami menginginkan yang lebih baik, kompeten dan loyalitasnya tidak diragukan. Tentu mereka harus mengikuti aturan-aturan yang telah ditetapkan oleh pansel,” tandasnya.

Dikatakannya, dalam menentukan siapa kepala Bappeda harus dilihat dari masa kerjanya minimal dua tahun. Dirinya tidak mau ambil resiko dan tak mau melanggar ketentuan dari KASN.

“Bisa dilihat masa kerjanya, misalnya Pak Manto, Pak Gandara, Ibu Diah mereka telah dua tahun di jabatannya saat ini,” katanya.

Selain mencari Kepala Bappeda yang saat ini berubah nama menjadi Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian dan Pengembangan Daerah, Idris juga akan melakukan mutasi, rotasi dan promosi jabatan kepada sekretaris dinas dan sekretaris kecamatan dalam waktu dekat ini. n Rahmat Tarmuji

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here