Pasangan Rindu Daftar ke KPU

164
ist

Margonda | jurnaldepok.id
Pasangan Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul Ulum (Rindu) resmi mendaftar sebagai calon gubernur dan wakil gubernur di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jawa Barat, Jalan Garut, Kota Bandung, Selasa (9/1).

Pasangan ini diantar sekitar 100 relawan Rindu dari Lapangan Sidolig, Jalan Ahmad Yani yang tidak jauh dari Kantor KPU Jabar. Sebelumnya, di Sidolig Emil dan Uu melaksanakan salat hajat, serta memohon restu dari orang tua dan keluarganya masing-masing.

Seperti dilansir dari sindonews.com, pasangan ini memilih berjalan kaki menuju Kantor KPU Jabar. Ridwan Kamil menggunakan jas warna krem dan celana yang berwarna selaras serta menggunakan peci. Sedangkan Uu terlihat mengenakan baju koko dan sarung dengan menggunakan peci haji berwarna putih.

Setibanya di KPU Jabar, pasangan Rindu yang didampingi masing-masing pengurus partai politik pengusung disambut Ketua KPU Jabar Yayat Hidayat.

Yayat mengatakan agar paslon atau parpol pengusung mengikuti aturan yang berlaku.

“Paslon segera membuat rekening khusus untuk dana kampanye. Deadline-nya 12 Januari 2018. Serta menyerahkan laporan awal dana kampanye satu hari sebelum kampanye 14 Februari 2018,” kata Yayat.

Selanjutnya, KPU akan menetapkan pencalonan gubernur dan wakil gubernur Jabar pada 12 Februari 2018.

Untuk diketahui, pasangan Rindu diusung oleh empat partai pengusung dalam Pilgub Jabar 2018. Keempat partai pengusung Rindu yakni Partai NasDem, PKB, PPP, dan Partai Hanura. Total 24 kursi dikumpulkan pasangan Rindu untuk maju dalam Pilgub Jabar kali ini. |*

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here