PSP Cup III Bergulir

602
Walikota Depok, Mohammad Idris didampingi Anggota DPRD Depok dan unsur panita saat menendang bola sebagai tanda dimulainya Open Turnamrn PSP CUP III di Lapangan PSP Sawangan

Sawangan | jurnaldepok.id
Open turnamen sepak bola bergengsi di wilayah Kecamatan Sawangan PSP Cup III kembali digulirkan setelah 12 tahun mengalami kevakuman. Sedikitnya 64 tim ikut dalam kompetisi tahunan tersebut.

“Sebelumnya PSP Cup I dan II telah kami laksanakan sekitar 12 tahun silam, yang saat ini tidak berubah porsinya, kami rekrut 64 tim se Jabodeta (Jakarta, Bogor, Depok dan Tanggerang,red),” ujar Rahwana, Ketua Panitia PSP Cup III kepada Jurnal Depok, Minggu (7/1).

Turnamen yang dibuka langsung oleh Walikota Depok, Mohammad Idris memperebutkan total hadiah sebesar Rp 75 juta. Rencananya open turnamen yang diselenggarakan setiap hari itu berjalan selama lebih dari dua bulan.

“Kami siapkan juga piala bergilir dari PSP, hadiah utama juara satu dari walikota, juara kedua dari sponsor yakni Bhakti Karya dan juara ketiga dari para donatur. Kami terapkan system gugur,” paparnya.

Selain disajikan untuk hiburan masyarakat, open turnamen tersebut juga dimaksudkan untuk melihat peta kekuatan tim sepak bola yang berada di wilayah Jabodeta. Dari situ, diharapkan nantinya akan lahir tim sepak bola andalan.

Rahwana yang saat itu didampingi oleh Ketua PSP Sawangan, H Mustofa mengatakan ke depan pihaknya berencana untuk mengurus legalitas kepemilikan Lapangan PSP, pembuatan tribun dan pemagaran.

“Turnamen ini kami akan gulirkan dua tahun sekali, tidak setahun sekali karena kalau satu tahun sekali persiapannya terlalu mepet. Dalam turnamen ini, kami juga telah berkoordinasi dengan aparat keamanan,” terangnya.

Walikota Depok, Mohammad Idris usai menjalani partai eksibisi antara kesebelasan Pemkot Depok vs PSP Sawangan mengatakan, bahwa sepak bola merupakan permainan yang populer bagi masyarakat Depok juga dunia.

“Ini juga ajang untuk memperkuat silaturahmi dan ajang untuk memperkuat tagline Kota Depok yakni Depok sebagai kota bersahabat. Dari permainan sepak bola dapat dilihat siapa yang egois dan siapa yang bisa mengatur permainan hingga akhirnya mencetak goal,” ungkapnya.

Dari makna itu, dirinya berharap kolaborasi dan kerjasama untuk membangun Kota Depok lebih baik lagi dapat terwujud.

Hadir dalam acara tersebu Anggota DPRD Depok, Zeni Faizah, Yuni Indriany, Lahmudin Abdullah, Kepala OPD, Camat Sawangan, lurah, Kapolsek dan Danramil Sawangan. n Rahmat Tarmuji

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here