Berkarya Memenuhi Syarat

335
Ketua KPU Kota Depok saat menyerahkan berita acara verifikasi faktual yang dilakukan Partai Berkarya

Bojongsari | jurnaldepok.id
Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Depok kemarin melakukan verifikasi factual kepada dua partai pendatang baru yakni Partai Garuda dan Partai Berkarya. Dalam verifikasi itu, DPD Partai Berkarya Kota Depok dinyatakan Memenuhi Syarat (MS) sedangkan Partai Garuda masih perlu adanya perbaikan.

“Untuk yang sudah lengkap dan hasil penelitian admistrasinya kemarin sudah memenuhi syarat kami diminta untuk melanjutkan. 12 parpol yang masuk verifikasi pertama di mana ada dua partai baru dan 10 partai lama, baru hari ini kami laporkan hasil verifikasinya. Sudah ada empat partai yang kami verifikasi di Depok. Sementara 10 partai lama tidak diverifikasi factual,” ujar Titik kepada Jurnal Depok, Kamis (4/1).

Ia menambahkan, verifikasi factual yang dilakukan KPU terhadap Partai Berkarya kemarin meliputi keberadaan kantor dan kepengurusan, seperti mencocokkan alamat, kantor maupun kepengurusan atau keanggotaan dengan sampling 10 persen.

Rasa haru dan bangga menyelimuti hati Ketua DPD Partai Berkarya Kota Depok, H TB Acep Saepudin. Acep merasa bersyukur verifikasi factual yang dilakukan oleh KPU dan didampingi Panwaslu memenuhi syarat.

“Alhamdulillah, perjuangan kami hampir satu tahun setengah hasilnya dibuktikan hari ini (kemarin,red) admistrasi kami dinyatakan memenuhi syarat tidak kurang satu apapun. Ini suatu kebahagiaan dan prestasi juga untuk Berkarya,” ujarnya yang didampingi Sekjen DPD Partai Berkarya Kota Depok, H Abdul Hamid.

Ia menambahkan, saat ini pihaknya akan fokus agar nantinya bisa menjadi peserta pemilu di 2019. Atas lolosnya verivikasi itu, pihaknya menargetkan 9 kursi di DPRD pada pileg 2019 mendatang.

“Insha Allah itu realistis, kami tidak menonjolkan diri dan kami bekerja secara professional agar masyarakat mencintai Partai Berkarya. Semua partai bagus, namun Partai Berkarya lebih beda dari partai yang lain. Moto utama Partai Berkarya adalah membangkitkan perekonomian kerakyatan, ini menjadi prioritas,” ungkapnya.

Sementara itu Ketua Panwaslu Kota Depok, Dede Selamet Permana mengungkapkan bahwa verivikasi factual yang kemarin dilakukan berjalan baik.

“Namun kami minta lebih, karena Berkarya ini jumlah anggotanya banyak jadi harus lebih cepat kerjanya. Jangan sampai pada waktunya nanti terlambat. Kalau untuk kantor dan kepengurusan sudah rapih, tinggal anggotanya saja baik Berkarya maupun Garuda,” pungkasnya. n Rahmat Tarmuji

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here