Tebarkan Kedamaian

163
Walikota Depok,Mohammad Idris saat menjadi inspektur upacara pada peringatan HAB Kementerian Agama RI, kemarin

Laporan: Rahmat Tarmuji
Walikota Depok, Mohammad Idris menjadi Inspektur Upacara dalam Peringatan Hari Amal Bakti (HAB) ke-72 Kementerian Agama RI. Hadir pula Wakil Walikota Depok, Pradi Supriatna dan Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Depok, Ismatulah Syarif.

Upacara tersebut dihadiri oleh ratusan pegawai yang terdiri dari berbagai elemen, baik pegawai Kementerian Agama Kota Depok, para guru, siswa, dan seluruh tamu undangan yang memadati lapangan upacara.

Dalam kesempatan itu Walikota Depok membacakan amanat tertulis dari Menteri Agama RI, Lukman Hakim Saifuddin. Ia menegaskan bahwa Hari Amal Bakti ke-72 Kementerian Agama tahun 2018 mengambil tema “Tebarkan Kedamaian”.

“Tema ini dipilih karena pada hakikatnya agama berfungsi menyemai kebaikan dan menebar kedamaian. Kedamaian adalah pesan universal semua agama kepada umat manusia. Kedamaian akan membawa kebahagiaan. Kedamaian adalah jalan menuju kesejahteraan dan kemajuan. Kedamaian merupakan pintu maslahat bersama. Dan, hanya dengan hati yang damai, sanubari kita bisa merasakan kasih sayang Tuhan yang hakiki,” ujarnya membacakan amanat Menteri Agama, Rabu (3/1).

Sebagai penutup, Idris juga mengingatkan pesan Menteri Agama RI agar semua komponen umat beragama di tanah air bersama-sama menjadi Duta Penebar Kedamaian.

“Marilah memaknai bekerja sebagai ibadah, bekerja melayani masyarakat adalah sebuah kehormatan. Mari menjalankan pengabdian dengan sikap amanah dan keikhlasan, dan jangan sekali-kali mempermainkan jabatan,” paparnya.

Sebagai hamba Tuhan dan aparatur negara, sambungnya, semua menyadari bahwa panggilan terbesar tentu adalah panggilan Tuhan.

“Maka yakinilah bahwa panggilan tugas melayani sesama, melayani masyarakat sesuai dengan fungsi dan tanggung jawab kita masing-masing hakikatnya adalah pengejawantahan dan manifestasi dari panggilan Tuhan,” pungkasnya. n Rahmat Tarmuji

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here