Rumah Kos Gosong

233
Tim Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Depok saat memadamkan api dalam peristiwa kebakaran rumah kos, kemarin

Beji | jurnaldepok.id
Kebakaran hebat melahap sebuah hunian kos-kosan yang berada di Jalan Kober RT 03 RW 05 Kelurahan Pondok Cina Kecamatan Beji. Diduga kebakaran terjadi karena adanya korsleting listrik.

Diketahui peristiwa kebakaran terjadi di kosan Sally sekitar pukul 09.00 WIB. Pada saat kejadian, para penghuni kosan tidak tahu ada api berkobar.

“Ketika kejadian saya lagi ada di depan laptop. Terus denger ada bapak-bapak yang teriak, bilang katanya ada api. Saya kaget langsung kabur keluar rumah. Alhamdulillah nggak ada korban jiwa,” ujar Resti, salah seorang penghuni kosan.

Pengelola kosan, Maria mengungkapkan yang pertama kali melihat api adalah anaknya. Saat peristiwa kebakaran, dirinya sedang memasak di dapur.

“Anak saya yang liat, waktu kejadian saya lagi masak di dapur. Nggak tahu kalau ada api,” kata Maria.

Ia menuturkan jika api muncul dari dalam plafon rumah kemudian membesar dan menghanguskan bangunan utama. Tercatat ada 20 unit kamar yang ludes dilahap api.

Sementara itu Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Kota Depok Yayan Arianto membenarkan peristiwa tersebut.

“Luas area 8 x 12 m, penyebab kebakaran adalah korsleting listrik. Nama pemilik kosan Ibu Herlinawati,” tuturnya.

Dia menambahkan akibat peristiwa tersebut kerugian ditaksir mencapai Rp 200 juta. “Alhamdulillah tidak ada korban jiwa,” tambah Yayan.

Untuk memadamkan api, pihaknya menerjunkan 9 unit mobil pemadam kebakaran yang terdiri dari Mako 1 unit ranger, 1 unit mobil pompa 1000 L dan 1 unit mobil pompa 3500 L. Pos Walikota
2 unit mobil, UPT Cimanggis satu unit, UPT Cipayung 1 unit, UPT Bojongsari 1 unit, dan UPT Cinere 1 unit.nNur Komalasari

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here