Maulid Serempak Semarak

252

Margonda | jurnaldepok.id
Pemerintah Kota Depok menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW serempak di 63 kelurahan. Peringatan maulid yang digelar di masing-masing kantor kelurahan itu berjalan semarak dan penuh keakraban.

Wakil Walikota Depok, Pradi Supriatna mengaku bersyukur hal itu dapat terlaksana di setiap kelurahan.

“Jadikan ini sebagai momentum buat diri sendiri dan seluruh stakeholder di masyarakat dan para aparatur pemerintah, bahwa giat seperti ini bukan hanya giat seremoni saja namun banyak sisi positif yang dapat diambil,” ujar Pradi kepada Jurnal Depok, Rabu (27/12).

Dengan memeringati maulid, lanjutnya, masyarakat dapat meneladani perjalanan hidup Nabi Muhammad SAW, mempererat tali silaturahmi dan membangkitkan semangat kebersamaan dalam bermasyarakat.

“Karena giat seperti ini melibatkan hampir semua unsur baik tokoh agama, tokoh masyarakat, para pemuda, kaum ibu para pejabat RT, RW dan LPM. Luar biasa, dan buat yang telah melaksanakan kegiatan maulid nabi di lingkungan masing-masing kami apresiasi yang sebesar-besarnya, mudah-mudahan ini membawa keberkahan buat kita semua,” paparnya.

Camat Bojongsari, H Usman Haliyana yang memantau dan terlibat dalam kegiatan maulid serempak di wilayah kerjanya mengaku bangga dengan antusiasme masyarakat Bojongsari.

“Semangat masyarakat di Bojongsari luar biasa dalam memeringati maulid. Mudah-mudahan ini menambah nilai ketaqwaan kita kepada Allah SWT dan mampu mempererat ukhuah islamiyah sesama masyarakat,” ungkapnya.

Sementara itu perayaan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1439 Hijriyah di wilayah Kecamatan Limo dan Cinere berlangsung Hikmad dan semarak.

Di Kelurahan Grogol Kecamatan Limo ratusan warga setempat tampak memadati aula dan halaman Kantor Kelurahan hal yang sama juga tampak di Kantor Kelurahan Pangkalan Jati Kecamatan Cinere dimana para jemaah terpaksa harus menggelar tikar di badan jalan lantaran halaman Kantor Kelurahan tak mampu menampung banyaknya warga yang hadir pada peringatan Maulid Nabi yang diselenggarakan oleh Kantor Kelurahan.

Plt Camat Cinere Hasanuddin mengaku terharu tatkala melihat betapa tingginya antusias warga dalam menghadiri peringatan Maulid Nabi di empat Kantor Kelurahan lingkup Kecamatan Cinere.

“Saya sudah berkeliling ke empat Kantor Kelurahan dan semua halaman Kantor Kelurahan penuh dengan jemaah Maulidan dan ini membuat saya sangat terharu ” ujar Hasanuddin.
Pernyataan senada juga dikemukakan Sekretaris Kantor Kelurahan Grogol Lukman Zaelani.
Dia bahkan mengaku tak menyangka akan sebanyak itu warga yang hadir pada peringatan Maulid Nabi tahun ini.

“Luar biasa kami terpaksa harus menutup akses jalan di depan Kantor Kelurahan karena ruangan dan halaman Kantor Kelurahan sudah penuh sementara warga terus berdatangan untuk menghadiri peringatan Maulid Nabi yang dilakukan secara serentak di 63 Kantor Kelurahan, ” pungkas Deden sapaan akrab Lukman Zaelani. n Rahmat | Asti

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here