Polresta Depok Cegah Aksi Sweeping

179
ilustrasi

Margonda | jurnaldepok.id
Jelang perayaan natal dan Tahun Baru 2018, Polresta Depok akan menggelar operasi lilin jaya. Kemarin, mereka menggelar rapat koordinasi dengan tokoh agama dan forum lintas agama terkait persiapan hal tersebut.

“Rapat lintas sektoral dengan tokoh agama, MUI dan lain sebagainya guna rencana pengamanan operasi lilin jaya. Pada dasarnya kami bersama stakeholder lain siap mengamankan perayaan natal dan tahun baru,” ujar Kapolresta Depok AKBP Didik Sugiarto.

Ia menambahkan hal tersebut dilakukan agar masyarakat nyaman melakukan kegiatan ibadah dan lain-lain.

“Antisipasi yang dilakukan adalah terkait menghadapi lalu lintas yang padat karena sebentar lagi memasuki libur panjang. Hari Sabtu diperkirakan arus mudik lebaran sudah meningkat,” ungkapnya.

Pihaknya juga akan melakukan upaya sterilisasi di semua titik tempat ibadah. Ia menuturkan hampir semua nya dilakukan pengamanan.

“Kami mengimbau agar perayaan natal dilakukan secara tertib. Seluruh masyarakat diharapkan mematuhi aturan hukum. Jika ada yang dinilai mengganggu bisa lapor ke kami,” terang Didik.

Dalam kesempatan tersebut, pihaknya juga menyampaikan ke forum lintas agama terkait jika pihak yang mengganggu diharapkan lapor ke petugas kepolisian.

“Kami berharap tidak ada pihak tertentu yang melakukan sweeping. Serahkan semua pengamanan ke kami. Jika pun ada yang mengganggu ketertiban, tentu akan dilakukan tindakan tegas,” jelasnya.

Nantinya Polresta Depok dan Satpol PP juga akan mengamankan petasan dan minuman keras yang kerap ada dalam perayaan tahun baru.

“Petasan dan miras menjadi sasaran operasi. Kami gandeng Satpol PP untuk menertibkannya. Harapannya perayaan tahun baru nanti dapat berjalan lancar tanpa ada gangguan,” pungkasnya.nNur Komalasari

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here