Balai Pers Segera Terwujud

162
Walikota Depok, Mohammad Idris saat menyerahkan bendera petaka kepada ketua MPD, Joko Warinyo

Margonda | jurnaldepok.id
Angin segar datang dari Pemerintah Kota Depok, di mana Walikota Depok, Mohammad Idris telah merespon keinginan insan pers yang bertugas di wilayah Depok terkait dengan balai wartawan.

“Saat ini segala sesuatunya tengah kami siapkan, termasuk sarana dan prasarananya. Kami juga sudah meminta Bagian Umum untuk menyiapkan itu,” ujar Idris di sela-sela acara deklarasi Mitra Pers Depok (MPD) di objek wisata Ciliwung, Rabu (20/12).

Ia menambahkan, sesungguhnya pers merupakan mitra yang strategis untuk membangun dan mewujudkan visi Kota Depok yakni Unggul, Nyaman dan Religius. Tak hanya itu, Idris mengatakan bahwa pemerintahan yang dipimpinnya tak alergi dengan kritik.

“Tadinya kami rencanakan untuk dibangun di luar balaikota, namun kami menerima masukan kalau itu kurang strategis. Tentu kami ingin lebih dekat lagi dengan media, makanya kami siapkan di balaikota, namanya lebih cocok Balai Pers,” paparnya.

Lebih lanjut ia mengatakan, pihaknya telah berkoordinasi dengan Bagian Umum untuk menyiapkan ruangan yang repersentatif bagi awak media dalam menjalankan tugasnya.

“Nantinya jika sudah ada Balai Pers, disana bisa dilakukan atau dijadikan tempat diskusi,” ungkapnya.

Ketua MPD Kota Depok, Joko Warinyo menyambut baik respon walikota yang berencana menyediakan Balai Pers bagi awak media yang bertugas di wilayah Depok.

“Tentu kami bersyukur atas komitmen itu, mudah-mudahan dapat segera terealisasi. Kami juga berharap dengan adanya Balai Pers, nantinya sinergi antara jurnalis dengan pemerintah semakin erat,” tanggapnya seusai acara deklarasi MPD.

Sebelumnya Anggota Komisi IV DPRD Provinsi Jawa Barat, Hasbullah Rahmad juga meminta kepada Pemerintah Kota Depok untuk menyediakan balai wartawan.

“Press room ini kan sangat penting untuk menunjang kinerja awak media yang bertugas di Kota Depok. Kami berharap hal tersebut dapat diwujudkan dalam waktu dekat ini,” tandasnya.

Acara deklarasi Mitra Pers Depok juga dihadiri oleh Wakil Ketua DPRD Depok, HM Supariyono, Kadiskominfo, Sidik Mulyono, Danramil Cipayung, Pasiter Kodim 0508 Depok, perwakilan Polsek, Polres, lurah, Ketua FKH dan aktivis pecinta lingkuingan. n Rahmat Tarmuji

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here