RSIA Aliyah Hadir di Depok

119

Pancoran Mas | jurnaldepok.id
Satu lagi rumah sakit hadir di Depok. Kali ini RSIA Aliyah yang berada di Jalan Raya Kartini Pancoran Mas siap memberikan pelayanan kesehatan yang baik disertai fasilitas yang memadai.

Dalam peresmiannya, Walikota Depok Mohammad Idris berharap rumah sakit tersebut dapat melayani masyarakat Depok. Apalagi RSIA Aliyah memiliki fasilitas PICU, NiCU yang selama ini bila ada warga Depok membutuhkan perawatan tersebut, harus ke rumah sakit luar Depok.

“RSUD Depok juga akan dibangun fasilitas itu. Semoga rumah sakit ini bisa memberikan yang terbaik bagi masyarakat Depok,” katanya.

Ia menambahkan jika masyarakat Depok sangat kritis dalam berbagai hal, terutama kesehatan. Karena masyarakat Depok cerdas dan terpelajar, apapun soal kesehatan jika dikira tidak sejalan maka akan dikritisi. Diharapkan RSIA Aliyah dapat menjalankan prosedur sesuai dengan aturan yang ada.

“Data dari UI, sebanyak 4 persen alumninya tidak kembali ke kampung halaman dan memilih menetap di Depok. Bayangkan, mahasiswa UI berpendidikan S1, betapa kritisnya mereka,” jelasnya.

Dirinya menuturkan angka harapan hidup di Depok rata-rata berusia sampai 74 tahun. Untuk indeks harapan masyarakat di poin 93,99, dan kepuasan masyarakat 81 poin.

Ia berharap RSIA Aliyah dapat memberi semangat sehat dan warna di Kota Depok.

“Pergunakan bahasa yang baik saat menghadapi pasien, jangan ada bahasa ditolak tetapi dirujuk. Karena rumah sakit tidak boleh menolak pasien,” ucapnya.

Idris juga berharap pihak rumah sakit bisa menjalin kerjasama dengan kader kesehatan seperti PKK.

“Semoga bisa bekerjasama dengan kader PKK sebagai kepanjang tanganan dari pemerintah,” tandasnya.nNur Komalasari

 

BAGIKAN
Artikulli paraprakPAN Galau
Artikulli tjetër22 WNA Dideportasi

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here