Maulana Nahkodai DMC

115

Margonda | jurnaldepok.id
Depok Media Center (DMC) akhir pekan kemarin menggelar Musyawarah Kerja (Muker). Acara yang digelar di salah satu hotel di kawasan Margonda berlangsung hangat dan penuh keakraban.

Dalam acara itu, wartawan senior dari Radar Online, Maulana Said terpilih sebagai Ketua Depok Media Center untuk periode 2018. Maulana terpilih secara aklamasi, setelah dua calon lainnya yakni Anton Pulungan (Pos Kota) dan Feru Lantara (Antara) mengundurkan diri dalam Muker.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Depok, Sidik Mulyono menyampaikan ucapan selamat secara langsung kepada Maulana usai terpilih. Dalam kesempatan itu, Sidik juga menyampaikan beberapa program Diskominfo.

“Saat ini kami tengah melakukan inventarisasi wartawan yang bertugas di Depok. Inventarisasi itu bukan suatu bentuk intervensi melainkan untuk pendataan. Karena nanti semua alokasi yang berkaitan dengan media ada di kami, jadi agar lebih tertib admistrasi,” ujarnya.

Anggota Komisi IV DPRD Provinsi Jawa Barat, Hasbullah Rahmad juga mengucapkan selamat atas terpilihnya Maulana sebagai Ketua DMC. Ia juga meminta kepada pemerintah kota untuk segera mewujudkan ruang press room untuk media.

“Press room ini kan sangat penting untuk menunjang kinerja awak media yang bertugas di Kota Depok. Kami berharap hal tersebut dapat diwujudkan dalam waktu dekat ini,” tandasnya.

Salah satu tokoh masyarakat dan peninjau dalam acara Muker DMC, Mutaqin mengungkapkan peran media begitu penting untuk membangun Kota Depok.

“Peran media kami rasa sangat vital, karena media bisa melakukan apa saja. Bersatu bahkan bercerai berainya masyarakat itu tergantung media. Namun kami berharap media dapat mempersatukan seluruh elemen masyarakat dan tetap objektif dalam pemberitaan,” katanya.

Ketua Dewan Pembina DMC, Rusdy Nurdiansyah berharap DMC di bahwah nahkoda Maulana dapat lebih baik dan eksis lagi.

“Jalin sinergi dengan semua pihak baik masyarakat, pemerintah maupun Forkopimda. Dengan bersinergi tentu segala program kerja DMC dapat berjalan baik. Namun begitu, DMC harus tetap menjaga indpendensi dan berpihak kepada masyarakat,” terangnya.

Ketua DMC terpilih, Maulana Said dalam sambutannya mengatkaan dirinya akan berupaya lebih baik lagi dalam memajukan organisasi tersebut.

“Insha Allah saya tidak akan menyia-nyiakan kesempatan yang telah diberikan kepada saya. Saya juga mengajak kepada seluruh rekan-rekan yang ada di DMC untuk bersama-sama membangun DMC ini lebih baik lagi, karena bagimana pun kehadiran saya tidak akan berarti apa-apa tanpa kerjasama dari rekan-rekan,” katanya.

Dalam Muker DMC yang diikuti 25 anggota DMC dari wartawan nasional dan lokal itu juga mengeluarkan beberapa kesepakatan yakni mengimbau untuk mendukung segala kebijakan dan peraturan yang dikeluarkan Dinas Komunikasi dan Informasi (Kominfo) Pemerintah Kota (Pemkot) Depok terutama terkait surat penugasan.

Hadir pula dalam acara Muker DMC 2017 yakni Ketua PWI Depok, Hendri, Perwakilan PWI Jakarta, Kesit B Handoyo, tokoh masyarakat Muttaqien Syafeii dan perwakilan aktivis Kasno Kapok dan Pardi Donkal. n Rahmat Tarmuji

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here