PUPR Kebut Proyek Jajem

212
Manto Djorghi

Margonda | jurnaldepok.id
Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Depok menggenjot beberapa proyek pekerjaan jelang akhir tahun 2017. Ada beberapa proyek yang saat ini tengah dikebut pekerjaannya seperti jalan, jembatan (Jajem) dan penurapan kali.

“Insha Allah, proyek-proyek kami usahakan selesai lebih cepat sebelum tanggal 25 Desember ini. Saat ini teman-teman turun ke lapangan semua terkait kegiatan yang berpotensi cut off. Kami juga sudah rapat internal untuk mengevaluasi,” ujar Manto Djorghi, Kepala Dinas PUPR Kota Depok, Kamis (14/12).

Hasil evaluasi itu, sambungnya, dirinya yakin bahwa proyek yang ditangani oleh dinasnya mencapai target. Laporan itu ia terima langsung dari masing-masing kepala bidang dan kepala UPT.

“Yang paling kami fokuskan adalah pembangunan rehab jembatan yang jumlahnya mencapai 23 unit baik itu rehab maupun pembangunan baru. Progres rehab dan pembangunan jembatan ini rata-rata 75-80 persen,” paparnya.

Tak hanya itu, pihaknya juga tengah menggenjot proyek penurapan kali agar tidak terjadi cut off. Dikarenakan, lanjutnya, jika terjadi cut off dampaknya sangat besar untuk masyarakat, terutama jembatan.

“Penurapan seluruhnya hampir 70 titik, yang sudah selesai ada kurang lebih 15 dan sisanya on progres, rata-rata 75-80 persen,” terangnya.

Untuk mengejar target waktu yang tersisa 10 hari ke depan pihaknya menambah jumlah alat yang digunakan dan tenaga kerjanya.

“Contoh penataan drainase di Tole Iskandar yang alat beratnya hanya satu, kini kami tambah menjadi dua, begitu juga dengan tenaga kerjanya. Itu memang sudah resiko pihak ketiga. Untuk saat ini kami optimistis tidak ada yang terkena cut off,” pungkasnya. n Rahmat Tarmuji

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here