BKD Cairkan Dana RTLH

358

Margonda | jurnaldepok.id
Badan Keuangan Daerah (BKD) Kota Depok kemarin menggelontorkan dana sebesar Rp 2.772.000.000 untuk membiayai perbaikan 154 rumah tidak layak huni (RTLH) yang tersebar diseluruh wilayah Kota Depok.

Bendahara Hibah Bansos Badan Keuangan Daerah (BKD) Kota Depok, Ramli mengatakan pencairan dana perbaikan 154 unit RTLH merupakan lanjutan dari pembiayaan 78 RTLH yang sudah direalisasikan sebelumnya, sehingga total RTLH tahun ini yang telah dibiayai sebanyak 232 unit RTLH dengan masing masing rumah mendapat bantuan sebesar Rp 18 juta sehingga jika di total besaran bantuan mencapai Rp 4. 576.000.000.

“Untuk tahun ini Pemerintah Kota (Pemkot ) Depok telah merealisasikan pembiayaan 232 RTLH dengan total anggaran lebih dari empat miliar setengah,” ujar Ramli kepada Jurnal Depok usai mendistribusikan dana bantuan RTLH kepada keluarga penerima manfaat di lantai 2 gedung Baleka kemarin.

Saat ditanya alokasi anggaran pembiayaan RTLH tahun 2018 Ramli mengatakan belum bisa menginformasikan secara detail.

“Untuk alokasi tahun depan saya belum tahu tapi data jumlah rumah yang telah diajukan sudah ada namun apakah ada perubahan atau tidak, saya belum tahu, ” imbuhnya. n Asti Ediawan

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here