Menangkan Demiz-Syaikhu, PAN Bidik 9 Kokab

133
Ketua Harian DPW PAN Jabar, Hasbullah Rahmad foto bersama dengan konsituennya belum lama ini

Margonda | jurnaldepok.id
Partai pengusung pasangan Deddy Mizwar-Ahmad Syaikhu (Demiz-Syaikhu) yakni Partai Amanat Nasional (PAN) dan jaringan tim pemenangan membidik 9 kota/kabupaten (Kokab) di wilayah Jawa Barat yang akan menjadi lumbung suara bagi pasangan tersebut.

“Tongkatnya itu kan berada di Cianjur, Kota Bogor, Kabupaten Bogor, Kota Depok, Kota Bekasi, Kabupaten Bekasi, Karawang dan Purwakarta. Kami akan fokus menguasai basis di tongkat ini, karena tongkat ini merupakan basis suara yang paling banyak di antara kabupaten kota yang ada di Jawa Barat,” ujar Hasbullah Rahmad, Ketua Harian DPW PAN Jawa Barat kepada Jurnal Depok, kemarin.

Namun begitu, kata dia, PAN juga akan menggarap daerah lainnya di luar 9 kota kabupaten di atas. Dikatakannya, jika struktur partai pengusung digerakkan di daerah tersebut, kalaupun ada kekurangan dan kelemahan di daerah Parahyangan atau Cirebon, pihaknya masih tercover dengan basis suara yang berada di 9 kota kabupaten itu.

Dijelaskannya, bahwa sudah menjadi keharusan bagi partai koalisi untuk memompa basis-basis massa. Pihaknya juga akan menggunakan jaringan mesin politik partai.

“Sebenarnya mesin politik Partai PKS, PAN dan Demokrat sudah tinggal berjalan. Dari kami nantinya tinggal memberikan instruksi pada jaringan partai masing-masing di level kota, kabupaten, kecamatan, kelurahan dan desa. Nantinya akan kami kunci setiap struktur partai membuat tim gabungan,” paparnya.

Dalam membentuk tim gabungan di level Jawa Barat, Hasbullah mencontohkan nantinya akan dibentuk juga tim gabungan di tingkat kabupaten, kota, kecamatan kelurahan, hingga desa.

“Tim gabungan kami bentuk agar peta perolehan suara yang rada minus menjadi tanggungjawab mesin politik partai untuk memompa agar perolehan suara terisi di setiap wilayah,” ungkapnya.

Untuk di Depok, Hasbullah optimistis pasangan Demiz-Syaikhu akan unggul dari pasangan lainnya.

“PAN dahulu pernah mendukung Heryawan-Dede Yusuf atau yang lebih akrab disingkat HD. Saat itu mereka menang 72 persen, dikarenakan saat itu Dede Yusuf sangat tinggi popularitasnya. Sekarang kami akan memaksimalkan suara Demiz di Depok agar bisa mesubsidi daerah-daerah yang minus,” pungkasnya. n Rahmat Tarmuji

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here