Simpang Tugu Ditutup 3 Minggu

407

Sawangan | jurnaldepok.id
Jalan Raya Bedahan tepatnya di Simpang Tugu Batu Sawangan dalam beberapa minggu ke depan tidak bisa dilalui kendaraan bermotor. Pasalnya, jalan tersebut baru saja dilakukan betonisasi sehingga membutuhkan proses untuk pengeringan.

“Untuk warga yang akan melintas jalan menuju Bedahan dari Raya Muchtar atau sebaliknya, kami alihkan ke Jalan Sawangan Permai karena masih dalam proses betonisasi,” ujar Mahrudin, Ketua LPM Kelurahan Bedahan, kemarin.

Ia mengatakan, jalan tersebut baru akan dibuka dalam waktu 21 hari ke depan untuk kendaraan jenis truk, mini bus 14 hari dan sepeda motor satu minggu.

“Kami mohon maaf atas ketidak nyamanan pengguna jalan. Namun perlu diketahui semua ini untuk kebaikan pengguna jalan agar lebih nyaman melintas di jalan tersebut,” paparnya.

Tak mau kecolongan, Lurah Bedahan, Kecamatan Sawangan, Jamhurobi turun langsung mengawasi betonisasi jalan tersebut hingga dini hari.

“Sudah menjadi kewajiban kami untuk mengawasi proyek pemerintah ini. Kami tidak mau kecolongan dan tidak mengharapkan proyek jalan untuk kebaikan masyarakat ini tidak sesuai spek, jadi harus benar-benar diawasi,” tandasnya didampingi LPM.

Tak lupa, Jamhur juga menyampaikan terimakasih kepada Pemerintah Kota Depok yang telah melakukan betonisasi jalan tersebut.

“Penantian panjang masyarakat dan pengguna jalan akhirnya terealisasi. Syukur Alhamdulillah betonisasi berjalan lancar. Ini merupakan akses vital bagi masyarakat baik yang mau ke wilayah Bedahan, Pasir Putih maupun ke wilayah Bogor,” katanya.

Sebelumnya Sekretaris Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Depok, Supomo mengatakan betonisasi Raya Bedahan tepatnya di Simpang Tugu Batu Sawangan menggunakan dana anggaran APBD sebesar Rp 600 juta.

“Untuk muka jalan tepatnya di Tugu Batu Sawangan ini panjang jalan yang akan dibeton sepanjang 259 meter dengan lebar 5-6,5 meter,” tandas Supomo.

Ia menambahkan, sebelumnya Jalan H Sulaiman (Jalan Bedahan,red) sebetulnya dapat dituntaskan dengan dana DAK. Namun, berhubung ada keterbatasan waktu anggaran tersebut tidak bisa diserap. Dari itu, sambungnya, untuk Jalan H Sulaiman akan dilanjutkan pada 2018.

“Kami akan ambil titik nol nya di Tugu Batu, karena titik ini yang kerusakannya parah. Kami sudah melakukan pengukuran, mudah-mudahan minggu ini bisa langsung dikerjakan,” katanya.

Lebih lanjut ia mengatakan, betonisasi jalan tersebut diperkirakan memakan waktu kurang lebih selama satu bulan.

“Ini kan dua sisi, jika ada rekayasa lalu lintas yang bagus kami akan tutup total. Namun untuk memberikan pelayanan masyarakat yang berada di Pasir Putih dan Bedahan kami akan beton separuh-separuh. Kami lihat situasinya nanti, agar pelayanan masyarakat pun tidak terganggu,” terangnya.

Selain di Tugu Batu, betonisasi juga dilakukan di jalan penghubung Bedahan-Pasir Putih yang panjangnya kurang lebih 100 meter. n Rahmat Tarmuji

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here