Kisruh Lahan Parkir Memanas

165

Cinere | jurnaldepok.id
Polemik pengelolaan lahan parkir Ruko blok A Rw 06 Cinere antara PT Rizki Wahana Bersama (RWB) versus para juru parkir yang tergabung di Paguyuban Putra Cinere hingga saat ini belum juga mereda.

Upaya musyawarah yang difasilitasi oleh Lurah Cinere dan jajaran Muspika Kecamatan Cinere pada Rabu (6/12) tidak mengasilkan butir kesepakatan lantaran pengurus lingkungan dan perwakilan PT RWB tidak hadir dalam pertemuan itu.

“Untuk sementara belum ada keputusan apapun terkait upaya penyelesaian masalah pengelolaan lahan parkir Blok A karena pada pertemuan itu pihak pengurus lingkungan tidak hadir sehingga tidak ada poin keaepakatan dan sepertinya musyawarah harus dijadwal ulang, ” ungkap Lurah Cinere Pupung Purwawijaya kepada Jurnal Depok, kemarin.

Sementara perwakilan dari Paguyuban Putra Cinere (PPC) Flaur mengaku kecewa dengan absennya pengurus Lingkungan pada pertemuan itu sehingga penyelesaian kisruh pengelolaan parkir tak kunjung selesai.

“Bagi kami tidak ada masalah siapapun yang mengelola lahan parkir Blok A Cinere tapi jangan coba coba menggusur para karyawan atau petugas juru parkir yang sudah ada karena kami sudah sejak puluhan tahun bekerja sebagai juru parkir di areal perparkiran ini, ” tegas Flaur.

Hal senada juga dikemukakan oleh Mugni salah satu petugas juru parkir.
Dia mengatakan sejak tahun 1986 dirinya sudah menjadi juru parkir diareal Ruko tersebut dan dalam perjalanannya sudah enam kali ganti pengelola namun tidak pernah ada penggusuran petugas juru parkir.

“Saya sudah lebih dari tiga puluh tahun bekerja sebagai juru parkir disini dan waktu itu Depok masih menjadi bagian dari Kabupaten Bogor dan meakipun pengelola lahan parkir ini sudah sering berganti perusahaan namun saya dan teman teman tetap dipekerjakan makanya wajar jika kami berontak saat PT RWB yang akan mengambil alih pengelolaan lahan parkir ini mengatakan tidak akan mengakomodir kami sebagai petugas juru parkir disini, ” tukas Mugni. n Asti Ediawan

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here