Warga Serua Minta Pelebaran Jalan

353

Bojongsari | jurnaldepok.id
Masa reses yang dilakukan Anggota DPRD Depok, Hj Qonita Luthfiyah dimanfaatkan warga Kelurahan Serua, Kecamatan Bojongsari, untuk menyampaikan aspirasi mereka terkait pembangunan infrastruktur dan pemberdayaan pemuda.

Peserta reses yakni, Ustad Ahmad Badrudin meminta kepada Qonita untuk bisa mendorong pemerintah dan merealisasikan pelebaran pertigaan Jalan Serua, Reni Jaya.

“Pelebaran jalan sangat mendesak, karena kemacetan terjadi setiap saat terlebih pada pagi dan sore hari. Kemacetan semakin parah ketika akhir pekan tiba,” ujar Badrudin kepada Jurnal Depok, kemarin.

Pimpinan Yayasan Al Kamilah itu mengatakan, saat ini di wilayah Serua dan Pondok Petir tumbuh pesat perumahan. Sementara, akses jalan yang strategis melalui pintu pertigaan Serua Reni Jaya.

“Selain itu, Jalan Serua Raya ini merupakan jalan alternatif menuju Tanggerang Selatan dan DKI Jakarta. Tak heran setiap harinya banyak pengguna jalan yang melintas di jalan ini, namun kondisi jalan butuh pelebaran,” paparnya.

Hal senada juga diungkapkan oleh masyarakat setempat, Asmin. Dikatakannya, pelebaran pintu masuk Serua Reni Jaya sudah beberapa kali diusulkan dalam Musrenbang namun hal itu belum juga terealisasi.

“Jadi kami berharap Ibu Dewan dapat memperjuangkan hal tersebut, karena kondisinya sangat urgent,” tandasnya.

Menanggapi hal itu, Anggota DPRD Depok Dapil Sawangan, Bojongsari dan Cipayung, Hj Qonita Luthfiyah berjanji akan menindaklanjuti permohaonan warga tersebut.

“Memang setahu kami muka jalan itu statusnya milik Negara. Tentu kami perlu koordinasi dengan pemerintah kota dan dinas terkait seperti apa nanti teknis pembebasan lahannya,” tanggapnya.

Tak hanya masalah pelebaran jalan, politisi PPP itu pun menerima masukan dari peserta reses terkait penyerahan fasos fasum perumahan, pemberdayaan pemuda, posyandu, jam operasional warnet, insentif guru mengaji, bantuan yayasan hingga pengadaan lapangan sepak bola.

“Hasil reses ini akan kami jadikan pokok-pokok pikiran dan kami sampaikan dalam pandangan fraksi pada saat paripurna. Mudah-mudahan reses ini dapat bermanfaat dan apa yang menjadi usulan dpat terealisasikan dengan baik,” pungkasnya. n Rahmat Tarmuji

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here