Bos Pandawa Ngaji di Rutan

398
Logo pandawa yang digunakan Salman Nuryanto ketika koperasi tersebut masih berjaya

Cilodong | jurnaldepok.id
Rumah Tahanan (Rutan) Kelas IIB Depok menggelar tabligh akbar dan peringatan Hari Besar Islam Maulid Nabi Muhammad SAW 1439 H di Masjid Baiturrahman. Ratusan warga binaan hadir dalam kegiatan tersebut, termasuk Bos Pandawa, Salman Nuryanto.

Dia terlihat duduk di barisan paling belakang. Salman alias Dumeri terlihat mengenakan pakaian serba hitam. Sedangkan mayoritas napi lainnya menggunakan pakaian putih.

Kepala Rutan Kelas IIB Depok, Sohibur Rachman mengatakan ada 400 warga binaan yang ikut dalam kegiatan tersebut. Mereka juga aktif dalam majelis At-Taubah yang menjadi salah satu program rutan.

“Acara ini salah satu pembekalan bagi para WBP sebagai pembinaan mental untuk lebih baik. Pembinaan mental yang baik dapat merubah karakter seseorang lebih berkembang dan maju,” katanya, Selasa (5/12).

Ia mengatakan semua warga binaan yang hadir diharapkan dapat menyerap siraman rohani yang diberikan penceramah. Sehingga menjadi bahan pembelajaran mereka selama dalam rutan. Pihaknya tidak membedakan perlakukan terhadap para warga, termasuk terhadap Salman Nuryanto.

“Tadi Salman ikut hadir juga. Harapannya semua warga bisa lebih sejuk lagi jiwanya setelah sering mengikuti kegiatan seperti ini,” paparnya.

Ditempat yang sama, salah satu kuasa hukum Koperasi Pandawa Mukhlis Effendi menambahkan, kegiatan takblig akbar dalam rangka memperingati Maulid Nabi dilingkungan warga binaan sangat baik dalam merubah mental untuk bisa lebih dekat dengan Tuhan.

“Setidaknya dapat memberikan warna lain yang jauh lebih bermakna dan menjadi bekal baik dalam menjalani semangat hidup setelah bebas nanti di masyarakat,” tandasnya.nNur Komalasari

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here