Foodcourt Detos Terbakar

329
ist

Margonda | jurnaldepok.id
Kebakaran terjadi di sebuah dapur food court di pusat perbelanjaan Depok Town Square (Detos) Minggu malam (3/12). Kejadian diketahui sekitar pukul 18.22 WIB.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Keselamatan Kota Depok Yayan Ariyanto mengatakan api berasal dari sebuah kompor di salah satu tenant. Luas area sekitar 3×3 meter namun tidak menyebabkan korban jiwa. Api langsung dapat dipadamkan oleh pihaknya.

“Lama pemadaman hanya lima menit dari pukul 18.35- 18.40 WIB,” ujarnya.

Pihaknya menurunkan satu unit ranger , 1 unit mobil pompa 1.000 liter dan 1 unit mobil pompa 3.500 liter dari markas. Serta satu unit mobil pompa 3.500 liter dari pos Balaikota Depok. Kekuatan personil saat pemadaman sebanyak 15 orang.

“Setelah api padam kami kembali ke markas. Kerugian diperkirakan Rp 3 juta,” katanya.

Sementara itu Marcom Manager Detos Ferry Nurdin Firdaus mengatakan asal api diketahui dari area foodcourt lantai 2 unit SF 36. Kejadian berlangsung sekitar 3 – 4 menit.

“Api tersebut langsung berhasil dipadamkan oleh petugas sekuriti Detos dengan menggunakan alat pemadam kebakaran yang telah tersedia di Detos sesuai dengan standar,” katanya.

Ia menambahkan petugas pemadam juga melakukan pengecekan ke lokasi untuk memastikan tidak ada api tersisa. Setelah kondisi aman, segala aktifitas berjalan normal.

“Kami pastikan Depok Town square aman dan tetap beroperasi seperti biasa dengan memberikan pelayanan dan nuansa belanja yang baik untuk para customers,” terangnya.

Saat ini lokasi food court tersebut sedang dalam proses perbaikan. Untuk sementara toko makanan yang menjual mie itu tutup. “Alhamdulillah hampir di semua lantai kami memiliki hydrant dan apar (alat Pemadam kebakaran). Ini untuk mencegah hal yang tidak diinginkan,” pungkasnya.nNur Komalasari

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here