Tekan Angka Kecelakaan

152

Margonda | jurnaldepok.id
Korlantas Polri menggelar kegiatan pameran keselamatan untuk kemanusiaan tahun 2017. Kegiatan tersebut berlangsung meriah di Margo City sejak Sabtu (2/1) hingga Minggu (3/1).

Menurut Kasat Lantas Polresta Depok Kompol Sutomo mengatakan kegiatan Pameran Keselamatan Untuk Kemanusiaan Tahun 2017 diadakan selama dua hari. Pelaksananya adalah Korlantas Polri bekerjasama dengan NTMC dan didukung oleh Kelompok Kerja (Pokja) Wartawan Depok.

“Pameran ini diadakan dengan maksud untuk menekan angka kecelakaan di jalan. Ada beberapa pemberian informasi dari beberapa kalangan ahli seputar lalu lintas. Termasuk juga masyarakat akan diperkenalkan dengan sistem Sim Online dan E-Tilang juga,” katanya..

Acara tersebut diisi oleh beberapa kegiatan menarik seperti talkshow yang menghadirkan sejumlah narasumber, salah satunya dari Korlantas Mabes Polri, AKBP Aldo, Pembalap Nasional dan Internasional Muhammad Fadly, Pengamat Sosial UI Devie Rahmawati dan dipandu moderator Prima Alvernia.

“Acara turut dihadiri Bapak Direktur Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Metro Jaya Kombes Pol Halim Pagarra dan juga Wadirlantas AKBP Erwin yang ikut datang dalam acara Pameran Keselamatan Untuk Kemanusiaan Tahun 2017 untuk umum,” tambahnya.

Sementara itu, Ketua Pokja Wartawan Depok Sidharta Agung menambahkan pihaknya mendukung kegiatan Keselamatan Untuk Kemanusian Tahun 2017 yang digelar oleh Korlantas Polri.

“Kegiatan ini sangat penting bagi masyarakat agar mengetahui informasi tentang keselamatan berkendara seperti ini. Perlu kita ketahui, kecelakaan lalu lintas banyak terjadi. Banyak pengendara yang kurang memahami etika berkendara yang baik. Karenanya, edukasi tentang lalu lintas seperti yang ditampilkan dalam acara ini, sangat membantu dalam menurunkan tingkat kecelakaan,” tandasnya.nNur Komalasari

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here