Camat Siap-siap Dimutasi

348

Kota Kembang | jurnaldepok.id
Setelah melakukan mutasi, rotasi dan promosi terhadap beberapa lurah di wilayah Depok, Walikota Depok, Mohammad Idris berencana akan melakukan mutasi dan rotasi terhadap camat se Kota Depok.

“Ada sekitar 14 orang yang diseleksi untuk menjadi camat, mereka berasal dari eselon IIIb dan IIIa, mereka mengajukan untuk menjadi camat. Kalau yang eksisting camat juga akan kami lakukan asesmen,” ujar Idris kepada Jurnal Depok, Rabu (29/11).

Ia menambahkan, baik calon camat maupun camat yang eksisting saat ini nantinya akan dilakukan asesmen yang tidak hanya dengan psykotes, namun camat yang lama tidak dengan psykotes melainkan dengan wawancara dan beberapa peraturan birokrasi.

“Tidak harus, kan hasil asesmen. Asesmen kan menggunakan pansel juga yang diswakelola dari dalam dan bekerjasama dengan pihak ketiga seperti Pranata UI. Mereka nantinya melakukan psykotes dan hasil psykotes akan dilanjutkan dengan tes lain dari internal pemkot yakni Baperjakat dan pihak luar seperti akademisi,” paparnya.

Lebih lanjut Idris mengatakan, pihaknya belum melakukan evaluasi terhadap 11 camat yang eksisting saat ini, namun hal itu akan dilakukan dalam waktu dekat ini.

“Kalau dilihat kinerja dengan ukuran penyerapan anggaran, mereka cukup bagus. Tapi kan yang dievaluasi tidak hanya masalah serapan anggaran akan tetapi asesmen nanti juga mengaitkan dengan konfirmasi kemasyarakatan, komunikasi kemasyarakatan, tiga pilar dan Muspika. Jadi akan ada mutasi khusus camat nanti,” katanya.

Meski begitu, Idris mengatakan mutasi tidak akan dilakukan dalam waktu dekat ini dan tidak pula di akhir tahun ini. n Rahmat Tarmuji

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here