Gerindra Bakal Buat Kejutan

143
Mulyadi

Margonda | jurnaldepok.id
Setelah Deddy Mizwar enggan untuk menjadi kader Partai Gerindra dan lebih memilih menjadi kader Partai Demokrat, kini bola panas siapa calon gubernur Jawa Barat dari Partai Gerindra berada di tangan Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto. Hal tersebut dibenarkan oleh Ketua DPD Partai Gerindra Jawa Barat, Mulyadi.

“Bola sudah di Ketum, kami hanya memberikan opsi rekomendasi untuk konsumsi beliau. Bakal ada kejutan,” ujar Mulyadi kepada Jurnal Depok, Selasa (28/11).

Ia mengatakan, bahwa DPD Partai Gerindra Jawa Barat telah menyerahkan sepenuhnya siapa yang nantinya bakal diusung dalam Pilgub Jabar ke Prabowo.

“Tentu, kami akan fatsun apapun yang nantinya akan diputuskan oleh Ketum,” paparnya.

Hal senada juga diungkapkan oleh Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Depok, Hendrik Tangke Allo. Dikatakan Hendrik, bahwa DPC akan mengikuti keputusan dan arahan dari DPP PDI Perjuangan terkait siapa bakal calon yang nanti bakal diusung.

“Kami menunggu perintah saja, pasti sudah ada (calon,red). PDI Perjuangan harus betul-betul jeli dalam menunjuk seseorang. Jangan nanti sudah ditunjuk namun orang itu tidak siap untuk memimpin Jawa Barat,” tandasnya.

Lebih lanjut ia mengatakan, bahwa partainya tidak mau asal tunjuk yang mengakibatkan salah tunjuk terhadap seseorang. Ketika ditanya apakah memungkinkan PDI Perjuangan berkoalisi dengan Gerindra, ini jawaban Hendrik

“Enggak tahu (koalisi dengan siapa,red) itu kewenangan DPP. Segala sesuatu bisa saja terjadi, tapi sekali lagi itu kewenangan DPP, yang jelas setelah ada keputusan DPP kami siap untuk melaksanakannya,” pungkasnya. n Rahmat Tarmuji

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here