Ruko Bodong Belum Ditindak

144

Limo | jurnaldepok.id
Meskipun jelas jelas tidak memiliki perijinan, namun Ruko tiga lantai di samping Gedung SMAN 6 di Jalan Limo Raya Rt 07/02 Kelurahan / Kecamatan Limo hingga hari ini masih berdiri kokoh dan belum ditindak oleh Pemerintah Kota (Pemkot) atau Dinas terkait.

Lambannya penindakan terhadap Ruko bodong menjadi sorotan sejumlah kalangan termasuk dari Koordinator Forum Komunikasi – Asosiasi Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (FKA – LPM) Kecamatan Limo Risani Pattisahusiwa yang menilai para penegak peraturan tidak serius dalam melakukan penindakan terhadap pelanggaran perijinan terutama para pelanggar Izin Mendirikan Bangunan (IMB).

“Ini fakta banyak sekali bangunan di wilayah Kecamatan Limo yang tidak memiliki IMB namun tidak ada penindakan yang tegas dari Pemerintah dan hal ini tentu sangat memprihatinkan dan menimbulkan tanda tanya besar mengapa Pemerintah tidak memiliki keberanian untuk menindak para pemilik bangunan yang jelas jelas melanggar aturan, ” kata Risani.

Terkait Bangunan Ruko tiga lantai di samping Gedung SMAN 6 di Jln Limo raya Rt 02/05 Kepala Kantor Kelurahan Limo Danudi Amin memastikan bahwa Ruko tersebut tidak memiliki perijinan pasalnya kata dia lahan bangunan Ruko itu merupakan lahan garapan sehingga tidak bisa dijadikan alas hak untuk perijinan.

“Ruko itu berdiri diatas lahan garapan makanya sudah dipastikan tidak ada izinnya dan kami tidak berani untuk mengeluarkan rekomendasi perijinan karena status lahan tidak memungkinkan untuk pembuatan izin bangunan, ” tegas Danu.

Saat dikonfirmasi terkait hal ini Kepala Dinas Penanaman Modal dan Perjinan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Yulistiani Mochtar berjanji akan mengecek prihal Izin bangunan ruko tiga lantai di wilayah Kelurahan Limo tersebut.

“Nanti saya cek dulu ya, ” tukas Yulis. n Asti Ediawan

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here