Kampus UWI Dibangun Di Pengasinan

762
Inilah lahan seluas lima hektare yang nantinya akan dibangun Kampus UWI di Jalan Baru Situ Pengasinan, Sawangan

Sawangan | jurnaldepok.id
Masyarakat di wilayah Sawangan-Bojongsari boleh berbangga hati. Pasalnya, dalam waktu dekat ini pusat pendidikan berupa Universitas Wiraswasta Indonesia (UWI) akan dibangun di kawasan Jalan Baru Situ Pengasinan, Kecamatan Sawangan.

“Kampus ini kami bangun tak lain untuk memajukan bangsa ini. Bangsa yang maju harus ditunjang juga dengan pendidikan yang maju,” ujar H TB Acep Saepudin, salah satu penggagas pembangunan Kampus UWI kepada Jurnal Depok, Senin (27/11).

Ia menambahkan, bahwa kecerdasan bangsa juga terletak pada pendidikannya. Dirinya merasa iri dengan Negara tetangga Malaysia yang dahulu belajar ke Indonesia kini malah sebaliknya. Di mana, banyak warga Indonesia yang mengenyam pendidikan di negeri Jiran tersebut.

“Mudah-mudahan dengan hadirnya Kampus UWI ini dapat memberikan kontribusi positif untuk bangsa dan Negara, serta menjadi barometer dunia pendidikan di Kota Depok,” paparnya.

Acep yang juga menjabat sebagai Ketua DPD Partai Berkarya Kota Depok mengungkapkan, bahwa pihaknya cukup concern terhadap dunia pendidikan.

Untuk itu, pria yang pernah menjadi Anggota DPRD Kota Depok telah menyiapkan lahan seluas lima hektar untuk membangun kampus tersebut.

“Kami mencoba membangun kampus yang nantinya penuh dengan kenyamanan. Fokus kami pada jurusan hukum dan ekonomi yang ditunjang dengan fasilitas lengkap,” katanya.

Lebih lanjut ia mengatakan, di area kampus tersebut juga akan dibangun Stadion Sepak Bola Hutomo Mandala Putra seluas dua hektar. Saat ini, proyek yang ditaksir mencapai ratusan miliar itu tengah berjalan dan diperkirakan dapat digunakan pada 2019 mendatang. n Rahmat Tarmuji

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here