Dishub Tindak 72 Kendaraan

161

Margonda | jurnaldepok.id
Dinas Perhubungan Kota Depok mencatat sepanjang Oktober kemarin tercatat ada 72 kendaraan roda empat yang mendapat penindakan. Umumnya mereka melanggar parkir mobil di trotoar.

Salah satu anggota Dishub Kota Depok Eka Dian mengatakan kurun waktu selama bulan Oktober terdapat 72 kendaraan roda empat yang mendapat penindakan. “Jumlah penindakan tiap bulannya sama sekitar 70 kendaaraan,” katanya.

Hal itu dikatakannya saat operasi gabungan yang digelar Dinas Perhubungan dan Satuan Lantas Polresta Depok saat melakukan razia parkir liar di sepanjang Jalan Margonda, tanggal 24 November lalu. Pada hari itu, sebanyak 23 kendaraan roda empat ditilang dalam operasi tersebut.

Kepala Bidang Penindakan Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Depok Andromeda mengatakan, tujuan operasi dilakukan untuk mengurai kemacetan yang ditimbulkan dari parkir liar di Jalan Margonda Raya.

“Biasanya kemacetan terjadi pada jam sibuk pagi dan siang,” jelasnya.

Operasi ini menurut dia, juga merupakan tindak lanjut yang dilakukan dari banyaknya aduan masyarakat mengenai macetnya jalan Margonda tiap jam sibuk.

“Aduan dari masyarakat itu kami respon juga dengan operasi rutin,” jelasnya.

Ia mengungkapkan mereka yang ditilang melanggar UU 22 Tahun 2009 tentang larangan parkir di bahu jalan. “Dari kendaraan yang berhasil ditindak ada yang ditilang ditempat ada juga yang diberikan peringatan,” ucapnya.

Salah satu pengendara yang ditilang Hamzah Nasution mengaku tidak terima dengan penilangan dari Dishub. Apalagi dilokasi tidak ada rambu-rambu yang jelas.

“Saya parkir depan toko, ini bukan trotoar masa ditilang,” ujarnya.

Dia menambahkan harusnya pemerintah dan pihak kepolisian memasang rambu serta memasang peringatan atau imbauan tempat mana saja yang tidak boleh parkir.

“Harus dibuat rambunya secara jelas, jangan asal main tembok saja,” kilah nya.nNur Komalasari

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here