Gedung UPN Veteran Tak Miliki IMB

647

Limo | jurnaldepok.id
Keberadaan gedung baru Universitas Pembangunan Nasional (UPN) Veteran Jakarta di wilayah Rt 02/05 Kelurahan / Kecamatan Limo menjadi sorotan sejumlah kalangan pasalnya bangunan Gedung 4 lantai yang sudah rampung dibangun ternyata belum mengatongi Izin Mendirikan Bangunan (IMB).

Ketua Rw 05 Kelurahan Limo, Mizar David memastikan bangunan kampus UPN Veteran itu belum memiliki IMB. Pasalnya, kata dia, hingga saat ini dirinya belum pernah menandatangani rekomendasi IMB oleh pihak pengelola UPN Veteran yang notabene kini sudah berstatus sebagai Universitas Negeri.

“Saya pastikan geduang baru empat lantai itu belum ada IMB nya karena sampai saat ini saya belum pernah dimintai untuk menandatangani rekomendasi IMB jadi jelas bahwa gedung megah itu belum ada IMB nya, ” kata David kepada Jurnal Depok, kemarin.

Pernyataan senada juga dilontarkan oleh Ketua Rt 02/05 Ahmad. Pimpinan warga Rt 02 /05 Kelurahan Limo itu membenarkan pernyataan David selaku Ketua Rw setempat.

“Ya belum ada IMB nya termasuk Gedung yang empat lantai tapi katanya sedang diurus, ” ujar Ahmat menjawab pertanyaan Jurnal Depok terkait IMB Gedung UPN Veteran di wilayahnya.

Menanggapi hal ini Lurah Limo, Danudi Amin mengaku sangat menyesalkan pihak pengelola UPN Veteran yang terkesan mengabaikan masalah perijinan terlebih kata dia bangunan yang dibangun cukup menjulang tinggi dan akan dipakai untuk kegiatan belajar mengajar para mahasiswa.

“Sebagai lembaga penyelenggara pendidikan semestinya UPN Veteran mematuhi aturan dan jangan melaksanakan pembangunan sebelum mengantongi IMB tapi faktanya bangunan sudah rampung tapi IMB belum ada padahal gedung yang di merupakan bangunan bertingkat yang memiliki resiko bahaya lebih besar jika dibandingkan dengan bangunan berlantai satu oleh sebab itu kami berharap agar pihak terkait segera melakukan pengecekan terkait perijinan gedung tersebut, ” imbuhnya. n Asti Ediawan

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here